Headline News

Kodim Bantul Sukses Gelar Lomba Burung Kicauan

Jajaran Kodim 0729 Bantul sukses menggelar kejuaraan burung berkicau Piala Dandim. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menyongsong HUT ke-73 RI serta untuk lebih mendekatkan antara TNI dan rakyat.

Antusiasme para pecinta burung ocehan cangat tinggi dalam ajang yang digelar pada Minggu (12/08/2018) tersebut. Setidaknya 500 peserta turut memeriahkan lomba ini, bukan hanya dari wilayah Bantul saja tapi dari berbagai kota seperti Magelang, Purwodadi, Solo hingga Banjarnegara.

Komandan Kodim (Dandim) 0729 Bantul, Letkol (Inf) Yuswanto mengatakan, lomba ini merupakan salah satu dari banyak rangkaian acara menyongsong HUT ke-73 RI. Setelah kejuaraan ini akan dilaksanakan pula beberapa lomba lainnya sampai akhir bulan Agustus nanti.

“Lomba burung ini digelar sebagai wujud sinergi antara pihak TNI dan masyarakat agar lebih bisa membaur. Ternyata respon para penggemar cukup bagus sehingga tujuan yang kami harapkan dapat terlaksana dengan baik,” jelasnya di Makodim Bantul, Rabu (15/08/2018).

Ada beberapa kategori dalam penilaian lomba dan masing masing juara mendapatkan hadiah baik tropi, piagam dan uang. Masing-masing perserta bisa membawa lebih dari 1 burung ocehan seperti murai batu, jalak ijo, kenari, pentet, love bird untuk lombakan.

Dandim berharap lomba semacam ini dapat terlaksanan secara berkesinambungan. Disamping lomba, ajang ini juga sebagai wadah untuk mengumpulkan penghobi burung ocehan untuk berkumpul.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close