FashionLife Style

Koleksi Perdana AISAA Refleksikan Warisan Budaya Indonesia

Dunia fesyen di Indonesia terus berkembang, khususnya busana Muslim. Perkembangan yang pesat itu ditandai dengan tren yang terus bermunculan beberapa tahun belakangan.

Keterbukaan dukungan dari pemerintah Indonesia dalam dunia kreatif, khususnya fesyen, membuat banyak brand baru semakin mudan berkontribusi memajukan industri fesyen hinggi ke pasar internasional.

Salah satuunya brand fesyen milik PT Elang Prima Retailindo, AISAA, yang hadir memenuhi kebutuan fesyen masyarakat Indonesia. Dengan tim desainer berkualitas, mereka menciptakan model koleksi yang berkualitas dan tidak pasaran.

“Indonesia sangat besar siapa aja pasti ingin melirik pasar Indonesia, kita ingin ambil bagian dari kesempatan yang diberikan oleh pemerintah di dunia fesyen di Indonesia,” ujar Olivia Saroinsong, Deputy Director AISAA, dalam peluncuran Brand AISAA di The Hall, Senayan City, Rabu (11/3/2020).

Dalam koleksi perdananya, Olivia mengatakan meluncurkan lima koleksi bertemakan “Inspirasi Pesonamu”.

“Lima koleksi ini menceritakan lima budaya di Indonesia dari berbagai daerah dikaitkan dengan personality perempuan yang memiliki pesona sesuai karakternya,” tuturnya.

Menurutnya, koleksi ini limited edition dengan menggunakan bahan-bahan seperti polyster, tidak tembus padang dan nyaman digunakan. Bersiluet tunik, dress, atasan, kaftan, dan atasan dengan warna-warna seperti biru muda, putih, maroon, cokelat, hingga ungu.

“Dominasi warna di koleksi perdana AISAA ini olive, biru, brown, dan purple. Potongannya ada setelan, gamis, dan tunik,” ujarnya.

“Jika koleksi ini habis kita tidak akan produksi lagi.  Melainkan produksi koleksi baru, biar tidak pasaran,” ujar Olivia menambahkan.

Dilatarbelakangi kesamaan misi untuk mendorong pertumbuhan ekonomi lokal, AISAA bekerja sama dengan Bukalapak sebagai official partner dalam menjual koleksi perdana mereka.

“Koleksi yang secara eksklusif hanya bisa didapat di Bukalapak membuat siapa pun bisa langsung membeli,” jelas Olivia.

Sementara itu, VP of Merchant Operations Bukalapak Kurnia Rosyada mengatakan, pihaknya sangat menyambut baik pertumbuhan industri fesyen dalam negeri dewasa ini. Bergabungnya AISAA dikatakan akan menambah pemain dalam memenuhi kebutuhan pelanggan.

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close