Healthy LifeTourism

Komodo Resort & Diving Club

komodo resort

Alam bawah laut wilayah timur Indonesia memang dikenal masih belum tercemar sehingga biota laut baik flora maupun faunanya masih hidup alamiah di habitatnya. Flores merupakan wilayah Indonesia Timur yang lebih mudah dijangkau karena berdekatan dengan wilayah Indonesia Tengah, yaitu Sumbawa. Popularitas Kekayaan dan keindahan bawah laut Flores pun semakin meningkat seiring dengan naiknya jumlah wisatawan yang datang ke Flores untuk pergi ke P. Komodo. Akan tetapi sebenarnya memang bukan panorama atas pulau yang diutamakan, sebagai pusat singgah para penyelam lokasi Sebayur sendiri terletak sangat dekat dengan beberapa titik diving yang terkenal indah di sekitar Laut Flores.

Letak di mana ada Batu Bolong, Castle Rock, Crystal Rocks, dan lain-lain jaraknya hanya beberapa menit dari pulau yang membuat waktu perjalanan menuju spot dive lebih cepat sehingga waktu diving akan jauh lebih efektif dan tidak terbuang karena lamanya perjalanan. Taman Nasional Komodo di Flores, NTT memang menyimpan banyak keindahan. Wisatawan yang datang akan disuguhkan dengan alam yang masih terjaga lengkap dengan satwa liar seperti komodo. Ini adalah kumpulan foto ketika menikmati keindahan alam dan satwa liar di Taman Nasional Komodo.

 komodo_resort21

Taman Nasional Komodo terletak di antara provinsi Nusa Tenggara Timur dan Nusa Tenggara Barat. Taman nasional ini terdiri atas tiga pulau besar, yakni Pulau Komodo, Pulau Rinca, dan Pulau Padar, serta beberapa pulau kecil. Jumlah penduduk di wilayah ini kurang lebih adalah 4.000 jiwa. Pulau-pulau yang masuk dalam Taman Nasional Komodo aslinya adalah pulau vulkanis. Pada tahun 1986 taman nasional ini diterima sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO. Pada tahun 1980 taman nasional ini didirikan untuk melindungi komodo dan habitatnya. Jika dihitung, ada sekitar 277 spesies hewan di sana.

beach_cabanas_reef_photo_komodo_resort_diving_club

Hewan-hewan ini terdiri dari 32 spesies mamalia, 128 spesies burung, dan 37 spesies reptilia. Bersama dengan komodo, setidaknya ada 25 spesies hewan darat dan burung yang masuk dalam kategori dilindungi. Penggolongan ini karena jumlah mereka yang terbatas atau terbatasnya penyebaran mereka. Selain itu, di kawasan ini terdapat pula terumbu karang. Kurang lebih ada sekitar 253 spesies terumbu karang di sana, dengan sekitar 1.000 spesies ikan. Keindahan terumbu ini menarik minat wisatawan asing untuk berenang atau menyelam di perairannya.

Komodo_Resort_Diving

Komodo Resort berlokasi di Pulau Sebayur, 1 jam perjalanan perahu dari Tur Komodo Dragon di Pulau Rinca. Dikelilingi oleh laut, resor menawarkan sebuah area pantai pribadi serta lokasi menyelam dan snorkelling. Komodo Resort berjarak 1,5 jam naik perahu ke Pelabuhan Tilong, dan Bandara Komodo bisa dicapai dalam 10 menit tambahan. Resor menyediakan antar-jemput bandara 2-arah gratis. Pantai Merah Komodo, yang menghadap ke terumbu karang Indonesia yang menakjubkan, berjarak 1,5 jam perjalanan dengan perahu.

Masing-masing kamar memiliki sebuah teras pribadi di mana Anda bisa menikmati pemandangan laut. Tersedia juga minibar, lemari pakaian, dan meja. Kamar mandi en-suitenya memiliki fasilitas shower. Resor menyediakan antar-jemput 2-arah terjadwal secara gratis ke Kota Labuan Bajo. Layanan binatu tersedia untuk kenyamanan Anda. The Komodo Sunset Restaurant menawarkan pilihan bersantap outdoor, menyajikan pilihan hidangan Indonesia dan Italia. (arf)

 

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button