AccommodationHeadline NewsTourismTransportation

Korea Air Mulai Buka Penerbangan ke Lombok Pada 29 Juli 2017

Sejumlah destinasi wisata di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), bakal banyak dikunjungi wisatawan asal Korea Selatan, setelah ada kepastian maskapai penerbangan Korean Air melayani rute penerbangan langsung dari Korea Selatan menuju Bandara Internasional Lombok. Pesawat berplat merah milik Korea Selatan ini akan menerbangkan rute baru tersebut pada tanggal 29 Juli 2017 mendatang. Maskapai bermarkas di Gonghang-dong, Gangseo-gu, Seoul akan membuka charter flight sebanyak tujuh kali

“Kami mengharapkan charter flight ini bisa membuka rute tetap untuk penerbangan Korea-Lombok dan akan tiba di Lombok International Airport pada 29 Juli-akhir Agustus 2017.,” ujar General Manager Lombok International Airport (LIA) I Gusti Ngurah Ardita saat bertemu General Manager South East Asia/Ocenia Route Network Center Passenger Network & Sales Bae Sang-wook dan Regional Manager Indonesia Park Kee-hyun, Senin, 29 Mei 2017.

Kepastian Korea Air akan mendarat di Bandara Internasional Lombok ini merupakan hasil tindak lanjut pertemuan sebelumnya yang dilaksanakan pada 25 April 2017. Bahkan acara penyambutan kedatangan Korea Air dikemas dengan meriah. Untuk mensukseskan kedatangan Korea Air, PT Angkasa Pura (AP) cabang LIA akan menggandeng Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat dan Dinas Pariwisata Nusa Tenggara Barat.

Gubernur Nusa Tenggara Barat TGH Muhammad Zainul Majdi, saat menerima Duta Bes Korea Selatan, Cho Tae-young, beserta istrinya Cho Gye-young, berharap penerbangan carter dari Korea Selatan ke Lombok yang akan dilaksanakan pada Agustus bisa berlanjut menjadi penerbangan reguler, bukan hanya carter.

“Dengan adanya penerbangan langsung dari Korea Selatan ini diharapkan dapat menambah gairah baru bagi pariwisata Lombok. Sehingga tingkat kunjungan wisatawan mancanegara terutama dari Korea Selatan,” harapnya.

Dari data yang dihimpun lembaga terkait kunjungan wisatawan Korea Selatan ke Lombok cenderung naik dari 11.105 orang pada 2015 menjadi 18.527 orang pada 2016.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button