DestinationTourism

Kuala Merisi, Suasana hening dan deburan ombak

kuala-merisi-4

Pantai Kuala Merisi ini memiliki pemandangan alam yang sangat indah dan menakjubkan. Selain itu, pantai Kuala Merisi ini juga mudah untuk dikunjungi. Hembusan angin yang sepoi-sepoi, deburan ombak yang tidak terlalu besar, suasana yang hening akan membuat sobat yang berkunjung ke wisata ini merasa nyaman dan sangat pas untuk refreshing melepaskan kepenatan dan beban pekerjaan. Mengunjungi pantai ini bersama keluarga akan membuat liburan sobat terasa lebih berkesan. Pantai Kuala Merisi ini terletak tepatnya di Ketapang, kecamatan Krueng Sabee. Banyak wisatawan yang sengaja datang untuk melihat keindahan pantai ini. Alasan wisatawan tertarik datang ke pantai ini adalah karena pantai ini bisa dibilang cukup indah dengan pasir pantai putih yang cukup bersih.

Konon katanya pantai ini mempunyai legenda Bate Meurendam Dewi Ratu Putri yang terdapat di muara Kuala Merisi. Jika sobat ingin mengetahui lebih jelas tentang legenda ini, coba saja untuk bertanya-tanya dengan masyarakat yang berada diseputaran lokasi. Selain itu debur ombak yang ada di laut pantai ini juga tidak terlalu tinggi sehingga relatif masih aman untuk bermain air di pantai ini. Kalau sobat sudah lelah berbaring saja di sekitar pantai sambil menggelar tikar untuk menikmati keindahannya. Di sekitar pantai ini juga sudah banyak para penjual makanan dan minuman. Jadi jika sobat merasa lapar maupun haus ketika mengunjungi pantai ini, sobat beli saja di para penjual tersebut. Pantai Kuala Merisi Aceh merupakan tempat wisata pantai yang terletak di kabupaten Aceh Jaya. Seperti pantai-pantai lainnya, Pantai Kuala Merisi juga sempat terkena dampak dari gelombang tsunami yang dialami Banda Aceh pada 2004 lalu. Namun kini Pantai Kuala Merisi kembali menawarkan panorama indah yang sangat cocok untuk disinggahi bersama keluarga saat liburan tiba. Selain keindahan alam yang tersedia, akses menuju pantai Kuala Merisi pun sangat mudah.

Pantai Kuala Merisi merupakan objek wisata pantai yang sangat aman untuk dikunjungi. Suasana hening dan juga deburan ombak yang tidak terlalu besar serta angin yang sepoi-sepoi pun menjadi kelebihan yang sangat positif dan menambah ketertarikan pengunjung untuk datang ke pantai ini. Sangat pas untuk anda yang sedang menginginkan relaksasi dan melepaskan beban berat akibat pekerjaan. Beberapa cerita dari legenda Bate Meurendam Dewi Ratu Putri yang terdapat di Kuala Merisi ini bisa anda dapatkan dengan mencari informasi dari masyarakat sekitar yang berada di sekitar lokasi. Ini dapat menjadi tambahan pengetahuan anda mengenai legenda-legenda yang berada di Banda Aceh. Pantai yang terletak di Ketapang, Kecamatan Krueng Sabee ini juga merupakan tempat wisata pantai yang paling sering dikunjungi, sebab pantai Kuala Merisi ini memiliki pemandangan yang sangat indah dan juga hamparan pasir putih yang sangat bersih di bibir pantai.

Pantai yang satu ini bisa dijadikan sebagai salah satu pilihan obyek wisata pantai ketika bersama dengan keluarga. Namun tidak menutup kemungkinan untuk tetap bisa menikmati keindahan pantai meskipun sendirian. Pantai yang satu ini juga sangat direkomendasikan sekali untuk dikunjungi. Alasannya adalah karena pantai yang satu ini bisa dibilang cukup indah dengan pasir pantai putih yang cukup bersih dan panjang sekali. Apalagi wisatawan pantai masih belum terlalu ramai seperti halnya yang berada di bali. Jadi serasa pantai adalah milik pribadi yang bisa kita nikmati tanpa adanya halangan dari orang yang yang sedang lalu-lalang.

Belum lagi dengan fasilitas lainnya yang disediakan di pantai. Di pantai ini kita disediakan tempat untuk mandi. Kita tidak perlu bingung lagi setelah selesai bermain air di bibir pantai karena sudah tersedia tempatpemandian. Debur ombak yang ada di laut pantai ini juga tidak terlalu tinggi sehingga relatif masih aman untuk bermain di dalamnya. Jika sudah lelah maka bisa berbaring di sekitar pantai sambil menggelar tikar untuk menikmati keindahannya. Jika lapar maka tidak perlu khawatir karena di sekitar pantai sudah banyak para penjual makanan dan minuman. Jadi tidak perlu khawatir kelaparan atau pun kehausan ketika berada di Pantai Kuala Merisi yang berada di Aceh ini. Pantainya yang cukup panjang akan mampu membuat kita terpesona hingga kelelahan menjelajahinya. Namun jika sudah lelah maka paling enak adalah bersantai sambil bercumbu dan bercanda dengan teman dan keluarga.

Pantai Kuala Merisi merupakan obyek wisata yang sangat cocok untuk dikunjungi bersama keluarga. Dengan suasana yang hening dan deburan ombak yang tidak terlalu besar serta angin yang sepoi-sepoi maka sangatlah pas untuk dinikmati sambil melepaskan semua beban berat akibat pekerjaan. Walaupun pantai Kuala Merisi tidak begitu ramai dikunjungi, namun di pantai ini telah tersedia beberapa fasilitas penunjang yang bisa anda manfaatkan. Fasilitas tersebut diantaranya warung makan dan kamar mandi untuk berbilas setelah puas bermain air. Begitu menyenangkan berwisata ke pantai Kuala Merisi. Oleh karena itu, bagi anda yang sedang berada di kota Banda Aceh, selain mengunjungi pantai Lampuuk sediakan waktu anda untuk berkunjung ke pantai Kuala Merisi. Agar anda tidak kesulitan untuk menuju ke pantai ini, sebaiknya anda menyewa mobil dan memanfaatkan jasa sopir. Selama perjalanan, pesona keindahan bumi Aceh akan menemani anda dan dapat memberikan hiburan sehingga perjalanan yang cukup jauh ini tidak akan terasa lama.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button