Technology

Laptop Lenovo Yoga Slim 7i Carbon Resmi Rilis di Indonesia

Lenovo Yoga Slim 7i Carbon telah resmi diluncurkan di Indonesia pada 12 Oktober lalu, sebagai model terbaru dalam series Yoga. Laptop baru ini hadir dengan chassis ringan berbobot 966 gram yang terbuat dari bahan serat karbon kelas aero yang disebut-sebut memenuhi standar MIL-STD-810G dan dirancang untuk menahan benturan.

Yoga Slim 7i Carbon memiliki layar 13,3 inchi dengan resolusi QHD dan rasio aspek 16:10 yang memiliki gamut warna NTSC 72% dan kecerahan puncak 300 nits. Mengusung panel 2.560 x 1.600 piksel sesuai dengan rasio layar-ke-bodi 91%, dan ruang untuk kamera Windows Hello IR. Seri ini sudah memberdayakan mesinnya dengan prosesor Core i7 Tiger Lake, meskipun masih belum diketahui secara pasti CPU apa yang akan ditawarkan Lenovo untuk perangkat tersebut.

Lenovo telah menyediakan berbagai pilihan konektivitas pada Yoga Slim 7i Carbon; termasuk dua port USB Type-C dengan dukungan Thunderbolt 4, port USB Type-C, serta Wi-Fi 6 dan Bluetooth v5.0. Laptop tersebut juga dilengkapi dengan speaker stereo yang mendukung Dolby Atmos.

Yoga Slim 7i Carbon memiliki baterai 50 Whr yang mampu menghasilkan pemutaran video hingga 15 jam. Ada juga teknologi pengisian cepat bernama Rapid Charge Boost yang diklaim mampu memberikan penggunaan dua jam hanya dalam waktu 15 menit pengisian.

Perangkat ini juga memiliki dukungan Amazon Alexa dan dilengkapi dengan kamera inframerah (IR) yang mendukung Windows Hello untuk pengenalan wajah. Lenovo telah mengonfirmasi bahwa Yoga Slim 7i Carbon akan tersedia dengan SSD PCIe hingga 1 TB M.2 dan RAM dual-channel LPDDR4X 16 GB.

Dilansir dari Nextren, fitur-fitur lain yang ditawarkan yakni; teknologi Flip-to-boot yang memudahkan pengguna untuk mengangkat layar menggunakan satu jari dan kemudian akan langsung membuat laptop boot ke desktop Windows. Ada pula fitur Lenovo Smart Assist yang menyediakan platofrm aman dan cerdas. Pengguna bisa melakukan login touchless, kunci dengan deteksi pengenalan wajah, sleep mode, hingga peringatan keamanan.

Yoga Slim 7i Carbon dikonfirmasi akan tersedia di Australia, Indonesia, Jepang, Malaysia, Selandia Baru, Thailand, dan Vietnam. Namun, untuk harga jualnya di negara-negara ini masih belum diketahui.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close