AccommodationBlogBusinessDestinationTechnology

Launching Website PHRI Kudus Untuk Promosi Destinasi Wisata di Kudus

BPC Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kudus menyelenggarakan launching website PHRI bertempat di Resto Garuda pada 24 Mei 2017 lalu.

Ketua BPC PHRI Kudus yaitu Aris Junaidi melalui menjelaskan bahwa  pembuatan website tersebut bertujuan untuk melakukan promosi wisata yang ada di Kabupaten Kudus secara digital.

“Tujuanya untuk mempublikasikan secara detail potensi wisata dapat berupa event, kuliner, penginapan dan destinasi, termasuk juga info Desa Wisata Kudus (DEWIKU),” kata Aris.

Keberadaan website ini nantinya juga akan memberikan kemudahan layanan bagi masyarakat dan wisatawan nusantara maupun mancanegara untuk melakukan pencarian dengan lebih mudah dan langsung.

Launching website tersebut juga menghadirkan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kudus yaitu Yuli Kasianto, Pengurus BPC PHRI Kudus dan sejumlah anggota PHRI.

Dengan adanya launching website www.phrikudus.com tersebut diharapkan PHRI Kudus mampu membina anggotanya untuk terus meningkatkan pelayanan kepada konsumen. Selain itu juga membentuk kemitraan dengan Pemerintah Daerah, apalagi saat ini destinasi wisata di Kudus sedang berbenah untuk bersaing menjadi tujuan wisata utama di Jawa tengah.

“Peran website sekarang ini sangat penting sebagai pantauan harga, melakukan perbandingan jasa, memulai melakukan perubahan sehingga pariwisata di daerah ini berkembang seperti apa atau perkembangannya bagaimana,” ungkap Tris Suyitno, Ketua Harian BPC PHRI Kudus.

Konten website terdapat berbagai informasi seputar 26 Hotel dan 8 restoran yang ada di Kudus, juga terdapat beberapa destinasi wisata di Kudus dan tempat yang bisa di kunjungi di Kudus.

“Ada juga tempat makan dan beberapa wisata alam di desa-desa di Kudus yang terhimpun,” ungkap Tris.

Tris juga mengatakan bahwa wisata Kudus akan semakin terkenal dengan melakukan sinergi antara pemerintah daerah dan stakeholder. Apalagi Kudus memiliki destinasi yang bagus namun untuk promosi yang masih kurang dalam pengaplikasiannya.

“Ini menjadi salah satu cara promosi kami dengan meningkatkan jumlah kunjungan wisata,” tambah Tris.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button