AccommodationBusiness

PHRI Award 2017 Untuk Mengapresiasi Pelaku Pariwisata di Sumsel

BPD Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Sumatera Selatan memberikan award bagi para tokoh-tokoh yang berkontribusi di bidang Pariwisata. Hal itu merupakan wujud apresiasi atas peningkatan pariwisata di Sumsel oleh karenanya dengan pemberian award tersebut diharapkan semakin memberikan kontribusi bagi pariwisata di Sumsel dan Indonesia.

Acara tersebut dinamakan PHRI Award 2017 dan Penghargaan Lembaga Prestasi Indonesia-Dunia (LEPRID) dan dilaksanakan di Hotel Aryaduta Palembang pada Kamis 25 Mei 2017.

Beberapa nama yang sudah malang melintang dalam kepariwisataan serta mendapat PHRI Award adalah Gubernur Sumsel H.Alex Noerdin, Ketua DPRD Sumsel Giri Ramanda Kiemas, Wali Kota Palembang H.Harnojoyo, Walikota Lubuklinggau Prana Putra Sohe, Kadinsos Sumsel Belman Karmuda, Rektor UBD Bukhori Rahman, Kunto Hartono pemecah rekor penabuh drum terlama, Kadispar Sumsel Irene Sinaga, dan beberapa tokoh terkait dunia pariwisata dan Ketua PHRI Sumsel,

Ketua PHRI Sumatera Selatan yaitu Herlan Aspiudin  menjelaskan bahwa penghargaan ini menjadi bentuk apresiasi PHRI kepada tokoh-tokoh di Sumsel yang telah berjasa untuk mendorong dunia pariwisata.

“PHRI berharap dengan pemberian penghargaan ini memotivasi kita untuk mengangkat pariwisata Sumsel, karena pariwisata di Sumsel yang sekarang sedang berkembang,” jelas Herlan.

Terdapat juga dua penghargaan khusus dari Penghargaan Lembaga Prestasi Indonesia-Dunia (LEPRID) untuk Kunto Hartono sebagai pemegang rekor penabuh drum terlama yang dilakukan di Palembang beberapa waktu yang lalu.

“Dan juga diberikan kepada pembina Tagana Sumsel, Belman yang selama rekor berlangsung, Tagana berpartisipasi menjadi pencatat waktu pada pemecahan rekor tersebut,” kata Herlan.

Belman yang mendapatkan dua penghargaan tersebut menjelaskan bahwa sektor pariwisata merupakan salah satu upaya untuk mengenalkan potensi Sumsel yang kaya akan alam dan destinasi wisata.

“Alhamdullilah penilaian pihak PHRI memberikan penghargaan, bentuk kita selama ini ikut berperan dalam mengenalkan Sumsel di mata dunia, terakhir waktu pemecah rekor mas Kunto tim Tagana mendukung kegiatan tersebut, hingga LEPRID memberikan medali penghargaan kepada kita,” imbuh Belman.

 

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button