Lifestyle

LDR, why not ?

LDR

Hubungan jarak jauh atau Long Distance Relationship (LDR) seringkali berakhir dengan perpisahan. Penyebabnya bisa karena saling curiga, bosan atau mungkin juga karena tidak lagi percaya dengan pasangannya. Ketika dua orang yang saling jatuh cinta dan tidak berada di sekitar satu sama lain secara fisik, maka bisa membuat pasangan merasa saling kesepian. Hal itu bisa berujung pada timbulnya rasa ketidakpercayaan dan cemburu, yang pada akhirnya hal tersebut akan merusak hubungan. Lebih dari pacaran biasa, LDR alias Long Distance Relationship memang memberikan tantangan besar. Salah paham, berantem, bahkan putus mungkin banget terjadi karena jarangnya kalian ketemu. Bahkan, yang mulanya kangen-kangenan pun bisa jadi ajang untuk bertengkar. Nah kalau sudah begitu mungkin anda akan merasa ha yang tidak mengenakan, kalau begitu anda bisa melihat tips yang baik bagi anda yang menjalani LDR.

Jangan anggap hubungan jarak jauh LDR itu tidak bisa berlanjut ke pelaminan ya Ladies. Banyak tetangga – tetangga saya yang terbukti mampu menjalani hubungan ini hingga akhirnya menikah. Waktu saya tanya, katanya sih dulu waktu berpacaran jarak jauh, mereka selalu merencanakan masa depan mereka bersama – sama. Tidak hanya merencanakan, mereka juga berusaha mewujudkan angan – angan itu. Alhasil, hubungan mereka bisa langgeng sampai menikah dan memiliki keturunan. Untuk itu sebagai wanita yang sudah cinta sama pasangannya lebih baik rencanakan deh masa depan Kamu sama pacar, agar hubungan kamu bisa berlanjut sampai jenjang pernikahan.

Kalian harus rutin dan suka rela mengorbankan waktu dan mengatur jadwal. Pastikan ada waktu luang buat pacaran. Misalnya kamu lagi sibuk banget, setidaknya bisa kirim SMS. Tapi, kalau kamu lagi punya banyak free time dan pacarmu ternyata lagi sibuk, sebaiknya gunakan waktu untuk belajar, baca buku, atau olahraga. Pastikan waktumu nggak terbuang sia-sia buat sekedar nungguin telepon dari pacar. Dijaman yang serba bisa ini, akan sangat keterlaluan jika hubungan LDR tidak bisa berjalan lancar hanya karena tidak komunikasi langsung.

Sekarang sudah ada video chat, media sosial, sms dan masih banyak lagi yang bisa kita gunakan untuk menjaga komunikasi dengan pasangan yang ada di jauh sana. Untuk saat ini sebenarnya menjalani hubungan jarak jauh atau LDR sudah sangat mudah untuk dijalani, karena dengan adanya teknologi yang mendukung, hubungan kalian akan terasa lebih dekat meskipun jauh, Apalagi sekarang sudah ada layanan jejaring sosial dan chat seperti facebook, BBM, dan masih banyak lagi. Dengan begitu Kamu akan terasa lebih dekat dan mengetahui aktivitas pacar Kamu selama Dia jauh disana.

Jangan hanya memikirkan dia sepanjang hari. Kalian juga perlu berkonsentrasi untuk masalah pekerjaan dan juga masalah yang lainnya. Biarkan kamu menikmati hidup Kamu saat jauh dari si pacar, dan coba sibukkan diri kamu, karena kalau kamu terus memikirkannya yang ada nanti bawaannya Kamu akan curiga terus dan tidak percaya sama pacar, Jadi nikmati saja hubungan jarak jauh kalian ya. Pasti bakal cepet bosen kalau sekedar telepon setiap hari. Coba sekali-kali lakukan kegiatan bersama sambil teleponan, misalnya nonton acara TV yang sama atau maen game online bareng. Kalian akan merasa dekat, sekalipun secara fisik berjauhan.

Sebuah hubungan yang didasari kepercayaan, tidakk akan rapuh oleh jarak dan waktu. Nah, tips yang satu ini gak kalah penting. Selain perbedaan jarak, kamu juga harus menjaga ketetapan hati kamu terhadap godaan yang datang dari lawan jenis. Tidak jarang karena masalah ini memicu pertengkaran – dan perang dingin – yang akhirnya berbuntung perpisahan. Selalu berpikir positif adalah salah satu kunci sukses menjaga hubungan jarak jauh. Jangan menjadi pribadi yang over protective, over sensitive dan over reacting. Biarkan dia bergaul dengan teman-temannya dan jangan membiarkan rasa curiga berlebihan merasuki diri kamu. Seperti kata pepatah “Semakin dikejar, semakin menjauh”. Tetap langgeng ya guys.(arf)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button