DestinationHeadline NewsTourism

Lebaran Kedua Objek Wisata di Bengkulu Dibanjiri Pengunjung

Sejumlah objek wisata di Bengkulu, pada hari kedua Lebaran diserbu masyarakat untuk bersantai bersama keluarga. Mereka memilih berwisata pada H+1 setelah sehari sebelumnya bersilaturahmi dengan keluarga dan kerabat.

Pantuan SP di sejumlah lokasi objek wisata di Bengkulu, Senin, 26 Juni 2017,  terlihat objek wisata yang ada di daerah ini sejak pagi sudah diramai didatangi masyarakat untuk menikmati libur Lebaran.

Sebagian besar warga yang datang ke sejumlah tempat objek wisata di Bengkulu, pada kedua lebaran berasal dari luar daerah, seperti Bengkulu Utara, Kepahiang, Rejang Lebong, Mukomuko, Bengkulu Selatan, Seluma, dan daerah lainnya di Bengkulu.

Bahkan, warga dari wilayah tetangga seperti Lubuklinggau, Lahat, Pagar Alam, dan beberapa daerah lainnya di Sumsel juga ramai datang ke Bengkulu untuk mengunjungi sejumlah objek wisata menarik di daerah ini.

Pada hari kedua Lebaran ini, tempat-tempat objek wisata di Bengkulu, ramai dikunjungi masyarakat, seperti Pantai Panjang, Pantai Jakat, Pantai Teluk Sepang, Pantai Sungai Suci, Danau Dendam Tak Sudah, Taman Remaja, dan beberapa lokasi rekreasi menarik lainnya di daerah ini.

Kapolres Bengkulu, AKBP Ady Savart mengimbau masyarakat yang pergi menggunakan kendaraan bak terbuka tidak boleh membawa penumpang, karena dikhawatirkan akan terjadi kecelakaan.

“Kita mengimbau masyarakat bila pergi menggunakan kendaraan bak terbuka tidak boleh membawa penumpang, karena dikhawatirkan akan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Kami minta larangan ini dapat dipatuhi masyarakat,” ujarnya.

Ady menambahkan, pihaknya sudah mengimbau warga yang pergi menggunakan kendaraan bak terbuka, tidak boleh mengangkut orang atau manusia. Hal ini dilakukan guna mengantisipasi terjadi kecelakaan.

Bagi warga yang tidak mengindahkan larangan ini akan ditangkap dan diberi sanksi tegas sesuai aturan yang berlaku.

Selain itu, Kapolres Bengkulu, juga mengimbau warga yang mengunjung Pantai Panjang dan Pantai Teluk Sepang, agar tidak bermain mandi di pantai tersebut, karena khawatir akan terseret ombak besar.

“Jika ingin mandi dipantai cari tempat yang aman dan ombaknya tidak besar, seperti di Pantai Jakat. Di pantai ini aman untuk bermain mandi karena ombaknya kecil,” ujarnya.

Untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan selama libur lebaran pihaknya telah menyiagakan sejumlah anggota polisi di kawasan objek wisata yang ada di daerah ini, termasuk Tim SAR.

Sementara itu, Kepala BPBD Bengkulu, Sumarno mengatakan, pihaknya telah menyiagakan beberapa anggotanya untuk bersiaga di Pantai Panjang dan tempat wisata lainnya yang ada di Kota Bengkulu.

“Demikian pula berbagai peralatan untuk mengevakusi korban, di antaranya perahu karet dan alat lainnya. Hal ini dilakukan bila ada pengunjung yang hilang terseret ombak besar langsung dilakukan pencarian,” katanya. (Sumber Berita Satu)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button