Business

Lembaga Audit Keuangan se-Asia, Jatuh Cinta pada Indonesia

Putri Pariwisata Indonesia 2015, DIkna Faradiba menghadiri acara jamuan makan malam yang diselenggarakan oleh Kemenpar. Acara ini mengundang para Lembaga Auditor Se-Asia Bertempat di Dharmawangsa Hotel, Jakarta Selatan, beberapa hari lalu.

Indonesia yang diwakili Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI hari ini menjadi tuan rumah pertemuan IDI-Meeting with SAI Management and Key Stakeholders‎, yang merupakan pertemuan antara seluruh lembaga audit keuangan se-Asia.

Ini pertemuan rutin tahunan yang didukung ‎The International Organisation of Supreme Audit Institutions (Intosai) bekerja sama dengan Asian Organization of Supreme Audit Institutions (ASOSAI).

Kurang lebih hadir 17 pimpinan atau perwakilan tinggi dari lembaga audit keuangan negara di Asia dan perwakilan dari Intosai.

Setelah melakukan pertemuan tersebut, para lembaga auditor tersebut dijamu makan malam bersama oleh Kementerian Pariwisata Indonesia, yang dihadiri oleh Ibu Esthy Reko Astuty selaku Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara, juga hadir Bapak Tazbir Abdullah selaku Asisten Deputi Bisnis dan Pemerintahan Kementerian Pariwisata RI.

Jamuan makan malam yang diselenggarakan oleh Kementerian Pariwisata Indonesia merupakan salah satu kegiatan untuk terus mempromosikan Pariwisata Indonesia, mengingat para Lembaga Auditor yang hadir adalah dari luar Indonesia. Para lembaga auditor dipertunjukan tarian-tarian Indonesia serta disajikan makan malam asli makanan Indonesia.

PPI 2015, Dikna Fardiba sempat berbincang dengan auditor dari Mongolia. Mereka mengatakan “Indonesia begitu luar biasa, saya sudah 7 kali datang ke Indonesia dan saya jatuh cinta dengan Indonesia.” ujar sang auditor.

“Aku sampai terkagum-kagum. Orang luar Indonesia saja jatuh cinta dengan Indonesia, berarti kita juga harus lebih mencintai Indonesia ya,” himbau Dikna.

.

 

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button