Headline News

Lewat Sosial Media, 28 Peserta Miss Earth Indonesia Serukan Gaya Hidup Ramah Lingkungan

Pemilihan duta lingkungan hidup atau Miss Earth Indonesia (MEI) kembali digelar. Untuk kali keempat Miss Earth Indonesia 2016 kali ini mengusung tema “Saving The Earth Through Eco Lifstlye” yaitu menjaga bumi dengan gaya hidup baik nan bersahabat dengan lingkungan. Tema kali ini sedikit berbeda karena diisi dengan kegiatan-kegiatan yang berbeda dan bermanfaat.

Founder and Chairman EL JOHN Pageants, Johnnie Sugiarto selaku penyelenggara menerangkan, pemilihan Miss Earth 2016 ini diawali dengan masa karantina yang berlangsung dari tanggal 24 Juli-6 Agustus 2016. Memanfaatkan momen HUT Kemerdekaan RI yang ke-71, para finalis pilihan ini diajarkan dan dipupuk rasa pedulinya kepada lingkungan hidup dunia, khususnya Tanah Air.

“Banyak cara untuk menunjukkan rasa cinta Tanah Air. Kami dari Miss Earth Indonesia menginginkan agar putri-putri duta lingkungan ini dapat menjadi duta yang menginspirasi masyarakat luas mengenai pentingnya menjaga lingkugan hidup,” ujar Johnnie dalam Welcome Dinner Karantina Pemilihan Miss Earth Indonesia 2016 di Gedung Manggala Wanabakti, Kementrian Lingkungan Hidup, Jakarta, Senin (25/7).

Selain itu Johhnie juga menjelaskan bahwa Miss Earth Indonesia kali ini mendorong generasi muda untuk mengangakat isu-isu lingkungan nasional yang sudah di canangkan pemerintah, untuk menbawanya kedunia internasional.

“Untuk terealisasinya hal itu semua. ke 28 finalis dibuatkan website, domain, dan sosial media, untuk mempublikasikan kepada masyarakat setiap kegiatan yang dikerjakan bisa menjadi acuan bagi masyarakat sekitar” jelasnya.

Saat ini MEI 2016 memasuki masa karantina di Days Hotel & Suites Jakarta Airport (hotel yang mengusung program ecofriendly, dimana selama 2 minggu para peserta diberi pembekalan oleh Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, BNN, Global Compact, Kementrian Koperasi dan UKM serta berbagai narasumber yang konsern dibidang lingkungan hidup.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button