BusinessHeadline NewsTourismTransportation

Logo Wonderful Indonesia di Badan Pesawat Indonesia Air Asia X

Gencarnya promosi Wonderful Indonesia oleh Kementerian Pariwisata, semakin membuat orang mengenal branding pariwisata Indonesia yang satu ini. Salah satunya yang tanpa kita sadari sudah semakin banyaknya maskapai penerbangan baik itu maskapai penerbangan domestik maupun asing yang disematkan logo Wonderful Indonesia. Dan yang teranyar adalah di badan pesawat Indonesia AirAsia X.

Jika kebetulan berkesempatan naik pesawat Indonesia AirAsia X dengan nomor registrasi PK-XRC, jangan lupa menengok ke bagian belakang badan pesawat. Karena di kiri dan kanannya sudah disematkan logo Wonderful Indonesia.

“Ini adalah komitmen nyata dari Indonesia AirAsia X untuk membantu mengembangkan pariwisata Indonesia,” ujar Presiden Direktur Indonesia AirAsia X, Dendy Kurniawan di hanggar 4 GMF, Bandara Soekarno Hatta, Jakarta, Rabu (11/5).

AIRASIA X 2
Pemasangan logo ini merupakan inisiatif langsung dari Indonesia AirAsia X. Jadi bisa dibilang tidak ada bayaran sama sekali, demikian diungkapkan oleh Dendy.

Pesawat jenis Airbus A330-300 ini memang sedang menjalani maintenance rutin pada April. Selagi dicek rutin, sekaligus dipasang logo Wonderful Indonesia.

Dendy Kurniawan mengatakan pula bahwa pihaknya adalah salah satu operator penerbangan yang menyadari pengaruh perkembangan industri pariwisata terhadap pertumbuhan bisnis di tanah air.

“Kami pasang juga salah satunya demi target 20 juta wisatawan mancanegara di tahun 2019,” lanjut Dendy.

AIRASIA X 1
Hal ini diapresiasi baik oleh pihak Kementrian Pariwisata. Di mana kementrian ini memang sedang gencar-gencarnya mempromosikan branding Wonderful Indonesia ini ke seluruh dunia.

“Kami mengapresiasi atas inisiatid Indonesia AirAsia X untuk branding Wonderful Indonesia di badan pesawatnya,” kata Staf Khusus Menteri Pariwisata Bidang Infrastruktur Transportasi, Judi Rifajantoro.

Apresiasi pun datang dari Menteri Pariwisata, Arief Yahya yang menyatakan kebahagiaannya melihat logo Wonderful Indonesia berada di badan pesawat Indonesia Air Asia X ini. “Terima kasih AirAsia. Kami mengapresiasi inisiatif AirAsia,” kata Menpar Arief Yahya.

Menurut Menpar Arief Yahya, Indonesia membutuhkan banyak penerbangan langsung low cost carier (LCC) dari luar negeri ke semua destinasi wisata di Indonesia; Bali, Lombok, Jakarta, Makassar, Medan, Manado dan kota besar lainnya. “Lebih hebat jika mengangkut wisman dari China daratan juga,” tutup Arief Yahya.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button