CultureDestinationHeadline NewsPageantsTourism

Luar Biasa, Final Talent Show PPI 2017 Berhasil Curi Perhatian Semua Pengunjung SMS

Luar biasa Final Talent Show Putri Pariwisata Indonesia 2017 yang dilangsungkan di Sumarecon Mal Serpong (SMS), Gading Serpong, Tangerang, Sabtu, 19 Agustus 2017. Event unjuk bakat  yang diikuti 38 finalis Putri Pariwisata Indonesia 2017 ini berhasil mencuri perhatian semua pengunjung SMS.

Event diawali dengan parade national custome oleh para finalis yang digelar Sabtu sore, 19 Agustus 2017.  Kostum nasional  yang dikenakan para wanita bertalenta binaan EL JOHN Pageants ini merupakan hasil kreativitas desainer-desainer dalam negeri.  Busana ini dimodifikasi  begitu indah nan elok serta  kental dengan daerah yang diwakili finalis. Kostum nasional dari seluruh penjuru daerah yang ada di Indonesia ini, merupakan salah satu cara untuk memperkenalkan budaya Indonesia.

Alhasil parade national costume ini berhasil menghipnotis  semua pengujung SMS. Tidak sedikit pengunjung yang mengabadikan jalannya parade. Selain itu, banyak pengunjung yang berfoto atau selfie bersama para finalis dengan  kostum nasional yang dikenakannya. Parade mengambil rute dari dalam mal hingga ke luar mal.Selain parade,  national costume  yang dikenakan para finalis juga diperkenakan satu persatu kepada pengunjung SMS di panggung Broadway SMS.

Setelah parade, kegiatan dilanjutkan  dengan unjuk bakat ke-10 finalis yang digelar di panggung Broadway SMS. Ke-10 finalis  ini sebelumnya telah mengikuti audisi bakat atau semi final Talent Show yang dilangsungkan di Hotel Ibis Budget,  Daan Mogot, Jakarta, pada  hari Minggu, 13 Agustus 2017.  Bakat yang ditampilkan ke-10 fnalis ini diantaranya menari, menyanyi dan balet.  Mereka berlomba-lomba menampilkan  kemampuan bakatnya dihadapan tiga juri.

Meski kegiatan berlangsung malam namun tak menyurutkan minat pengunjung SMS untuk menyaksikan event meriah ini. Bahkan jumlah pengunjung semakin bertambah disaat pengumuman pemenang. Berikut nama-nama pemenang:

  1. Rizki Wahyu Adriyani Provinsi DKI Jakarta 1 (Kategori Best Talent 2017)
  2. Rima Melati Provinsi Aceh (Kategori Best Cat Walk 2017)
  3. Amelia Putri Provinsi Jawa Barat (Kategori Best Photogenic 2017)
  4. Herliansa Chrisnasari Puspita Provinsi Jawa Tengah Raih Penghargaan Dari SMS   ( Kategori Best Insta Storie, penghargaan dari SMS)
  5. Riska Meilani Provinsi Kalimantan Barat Raih Penghargaan Dari SMS  (Kategori Photo Contest)

Sementara itu, ada dua penghargaan lagi yakni Best National Costume dan Best Evening Grown yang diumumkan saat malam Grand Final Putri Pariwisata Indonesia 2017 yang dilangsungkan di Gedung Smesco, Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jumat, 25 Agustus 2017.

Project & Quarantine Director Putri Pariwisata Indonesia 2017 Cindy Guinata mengapresiasi penampilan dari 38 finalis. Menurut Cindy penampilan para finalis luar biasa dan  finalis telah  menampilkan bakat terbaiknya di hadapan pengunjung SMS. Bahkan Cindy menyebut Pemilihan Putri Pariwisata tahun ini sangat bermomentum.

“Acara tahun ini betul-betul bermomentm karena tahun ini putri pariwisata berusia 10 tahun kebetulan Sumarecon Mal Serpong juga berusia 10 tahun dan yang paling uniknya lagi tahun ini tema kita ialah Enjoying Wonderful Indonesia’s Culinnary dan kebetulan Sumarecon Mal Serpong juga tengah mengadakan Festival Kuliner Serpong, jadi dengan keanekaragaman keseragaman tema kolaborasi antara Festival Kuliner Sumarecon dan juga kita menciptakan kolaborasi yang luar biasa. Jadi ini bener-bener frist time dan itu ramai banget jadi sebuah kesuksesan budaya Indonesia memikat orang untuk berfoto,” kata Cindy usai acara Final Talent Show.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button