Tourism

Majalah Focus di Jerman Nobatkan Pulau Sumba Sebagai Pulau Terbaik di Dunia

Pulau Sumba yang terletak di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) belum lama ini didaulat sebagai pulau terbaik di dunia versi Majalah Focus yang berbasis di Jerman.

Dipilihnya Pulau Sumba sebagai yang terbaik bukan tanpa alasan. Pulau yang terbagi atas empat kabupaten ini memiliki kekayaan alam dan budaya yang melimpah.

Di pulau ini juga terdapat keindahan padang sabana yang luas yang jarang ditemukan di dunia serta alam laut dan pantai yang sangat eksotis.

“Kami berterima kasih dan memberi apresiasi yang tinggi kepada majalah Focus di Jerman yang belum lama ini tela memilih Sumba sebagai The best beautiful Island in the World,” ujar Kepala Dinas Pariwisata NTT Marius Ardu Jelamu dilansir dari Antara.

Tak hanya itu, Pulau Sumba memiliki potensi kekayaan wisata megalitik yang unik di dunia, dan berbagai produk seperti tenun ikat, rumah adat, serta budaya berkuda Pasola yang sudah kesohor.

“Lembaga internasional Bird Life juga telah menetapkan kawasan Taman Nasional Matalawa di Sumba sebagai important bird area karena ada 10 jenis burung endemik yang hidup di sana,” ujarnya.

Kemudian, Pemerintah Daerah setempat juga rutin menggelar event pariwisata tahunan sehingga menambah daya tarik dari Pulau Sumba.

Beberapa event yang terkenal salah satunya parade ribuan kuda sandelwood yang dipadukan dengan festival tenun ikat.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close