DestinationTourismTravel

Majapahit International Travel Fair 2019 (MTIF) Angkat Desa Wisata

Majapahit International Travel Fair 2019 (MTIF) kembali dihelat pada  2-5 Mei 2019 mendatang,  di Grand Convex Surabaya. MTIF tahun ini 2019 mengangkat tema Explore Tourism Village. Ada 12 desa wisata yang ikut dalam pameran  yang masuk100 Calender of Event 2019 Kementerian Pariwisata . Di antaranya adalah  Bangsring Banyuwangi, Tulungrejo Batu, Lombok Kulon Bondowoso, Serang Tulunggagung dan  Watu Rumpuk Madiun.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Jawa Timur, Sinarto  menyampaikan, MTIF  semakin memperbesar pergerakan pariwisata di Jawa Timur.

“Para buyer yang ikut serta dalam pameran kali ini berjumlah 110 peserta yang berasali dari 14 negara,” jelasnya di Surabaya, Minggu (28/4/2019).

Sementara para seller, tambahnya,  adalah 90 industri pariwisata yang 90% dari Jawa timur.

MITF juga akan dimeriahkan dengan berbagai stan pameran pariwisata yang diikuti oleh 171 exhibitor yang terdiri dari Dinas Provinsi, Kabupaten, Hotel, Biro Perjalanan, Komunitas dan lainnya.

Selain itu akn ada berbagai dialog interaktif yang akan membahas perkembangan pariwisata. Ada juga penampilan kesenian dan berbagai lomba juga akan diselenggarakan dalam pameran kali ini

“MITF akan menjadi peristiwa besar di surabaya dan seluruh masyarakat harus terlibat,” ujar Sinarto.

Deputi Pengembangan Pemasaran I Rizki Handayani Mustafa mengatakan, Kementerian Pariwisata (Kemenpar) mendukung penuh MITF 2019 di Surabaya ini.

Acara ini menurutnya adalah upaya pemenuhan target 20 juta wisatawan mancanegara tahun ini.

“Masyarakat juga bisa ikut berburu paket wisata Jawa Timur di Majapahit Indonesia Travel 2019,” ujar Rizki.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close