Headline NewsTourism

Malam Anugerah Pariwisata Kepulauan Riau 2019 Berjalan Sukses

Dinas Pariwisata Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) memberikan penghargaan kepada para pelaku pariwisata yang memiliki kontribusi dalam pengembangan pariwisata di Kepri. Pemberian penghargaan dikemas dalam acara Malam Anugerah Pariwisata (MAP) Kepulauan Riau 2019 di Batam, Sabtu malam (31/8/2019).

Adapun anugerah pada malam itu diberikan kepada pelaku pariwisata yang sudah mendukung pariwisata Kepri. Ada 11 kategori yang mendapatkan apresiasi. Mulai dari kategori pendukung pariwisata Kepri, komitmen CEO, insan berdedikasi, akademisi peduli pariwisata, media, destinasi wisata bahari dan alam, destinasi wisata budaya dan sejara. Masuk juga kategori event, pariwisata berbasis masyarakat, hotel & resort. Terakhir kategori asosiasi pariwisata.

Kepala Biro Komunikasi Kementrian Pariwisata, Guntur Sakti, yang hadir di acara ini turut memberikan penghargaan.

Guntur mengapresiasi penganugrahan bagi para pelaku pariwisata ini. Selain sebagai apresiasi karena prestasi, Penganugrahan ini, juga menjadi cambuk agar para pelaku pariwisata tak putus dalam mengembangkan pariwisata Kepri.

Guntur menyebut  pariwisata Kepri dari tahun ke tahun semakin menunjukan hasil yang memuaskan. Kepri sukses menyalip kedudukan Jakarta yang sebelumnya berada diurutan kedua dengan jumlah kunjungan wisman terbanyak.  Jika dihitung dari data Badan Pusat Statistik (BPS), kunjungan wisman terbanyak itu dari Batam.

Namun, kalau Batam di sandingkan dengan dengan Bali dan Jakarta, itu tidak sebanding. Karena Batam sebuah kota, sedangkan Bali dan Jakarta adalah provinsi.

“Namun, jangan berbangga hati dan terlena dengan itu. Kini ada Empat destinasi wisata super prioritas yang mungkin mengalahkan Kepri menjadi posisi kedua terbanyak kunjungan wisman. Itu  ada Borobudur, labuan bajo, danau toba dan mandalika.” tutur Guntur.

Guntur menyarankan agar Kepri harus semakin berkreativitas, menjaga dan meningkatkan antusias wisman terus berdatangan. Hingga mereka tak pernah bosan untuk kesini. Para pelaku usaha dan penggiat pariwisata harus saling bersinergi dan jangan pernah puas.

Kepala Dinas Pariwisata Kepri, Boeralimar mengucapkan terima kasih yang tidak terhingga kepada seluruh undangan yang hadir. Dia berharap penghargaan ini tidak berhenti di tahun ini. Terus akan berlanjut di tahun-tahun kedepannya. Tentunya akan lebih meriah lagi dari tahun ini, yang menjadi acara MAP perdana di Kepri.

“Setelah ini, mari kita para pelaku pariwisata Kepri terus meningkatkan kepariwisataan menjadi idaman para turis nusantara maupun luar negeri. Posisi kita kedua terbanyak jumlah kunjungan wisman juga tetap bertahan ” tandasnya.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close