FoodHeadline News

Mendag Akan Buat Spekulan Jatuh Miskin Jika Mainkan Harga Pangan

Pemerintah menjamin cadangan pangan stok aman untuk bulan puasa. Hal ini dilihat dari gudang-gudang milik Perum Bulog masih menyimpan berbagai komoditas.

Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita mengimbau kepada para spekulan untuk jangan berani mencoba menaikkan harga barang dan pangan terutama di bulan puasa.

Jika hal itu dilakukan Enggar tidak akan segan-segan membuat spekulan miskin dengan menggelontorkan cadangan stok pangan dari Bulog.

“Jadi jangan pernah ada spekulan berani mencoba kita gelontorkan bikin dia miskin,” ujar Enggartiasto di gedung DPR/MPR, Jakarta, Senin. 29 Mei 2017.

Enggar mengatakan selain bisnis spekulan bisa gulung tikar akibat gagal menimbun pasokan pangan, mereka juga akan berhadapan dengan aparat kepolisian. Pasalnya spekulan kata Enggar sudah jelas melanggar aturan.

“Yang kedua spekulan berhadapan dengan kasus hukum,” ungkap Enggar.

Mantan Ketua Umum Real Estate Indonesia itu bisa memiliki percaya diri setelah melihat gudang Bulog yang tersebar di beberapa wilayah. Menurut Enggar pasokan pangan di gudang Bulog sudah sangat cukup untuk menekan harga di pasar.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button