Lifestyle

Mendapatkan rambut ikal dengan alami

tips-agar-rambut-ikal-dan-keriting-tidak-mengembang

Rambut merupakan mahkota wanita, istilah ini sangat sering kita dengar dan memang itulah kenyataannya. Setiap wanita selalu mengubah bentuk rambutnya dan selalu ingin tampil cantik, tidak jarang juga untuk mendapatkan rambut yang anda inginkan anda menggunakan bebrapa cara yang tanpa anda sadari cara tersebut dapat merusak rambut anda. Bagi anda yang menginginkna rambut canti sudah berapa banyak uang anda habiskan untuk membentuk rambut anda menjadi yang di inginkan. Tentunya bukan jumlah yang sedikit, belim lagi anda membeli bebrapa obat rambut yang dapat memberikan efek yang tidak bagus bagi kulit kepala anda.

Bagaimana bagi yang memiliki rambut yang tipis, tentu akan susah untuk membentuknya karena rambutnya tersebut akan mudah patah atau putus jika dilakukan dengan tidak hati-hati seperti menggunakan alat catok rambut dimana panas dari alat tersebut dapat membuat rambut anda akan semakin menipis. Ada juga yang menggunakan obat agar rambut tipisnya dapat di bentuk, bagi anda yang berambut tipis mungkin disarankan untuk memakai mdel rambut yang ikal atau bergelombang. Hal ini dimaksudkan agar rambut anda terlihat tebal. Naha anda sudah tahu belum bagaimana membentuk rambut anda menjadi ikal tanpa menggunakan alat catok dan bahan kimia. Ini ada bebrapa cara yang mungkin dapat membuat rambut anda menjadi ikal secara alami.

Anda dapat menggunakan roll rambut, ini merupakan salah satu cara yang alami jika anda ingin membuat rambut anda menjadi ikal secara alami. Roll rambut bisa anda dapatkan di salon kecantikan atau anda dapat membelinya di toko terdekat. Roll rambut sekarang banyak aneka ragamnya jadi tdak akan menyulitkan anda dalam mencarinya, penggunaan roll rambut juga mudah dan tidak membutuhkan waktu yang lama.

Kalau anda ingin lebih mudah dan hanya bermodalkan ikat rambut dapat anda mengepang rambut anda.anda dapat mengepang rambut anda pada saat sebelum tidur, jadi rambut akan tetap ikal pada saat pagi anda membukannya. Untuk ikalnya pun anda dapat atur sesuai dengan yang anda inginkan, kalu anda tidak bisa mengepang rambut anda mungkin bisa meminta bantuan teman atau orang yang bisa mengepang rambut.

Cara lainnya untuk mendapatkan rambut bergelombang anda bisa melakukan menggunakan headband yang anda pakai di kening anda. Kemudian rambut yang terurai anda pisahkan agar mudah bagi anda untuk dielintir dan anda sematkan pada headband. Anda dapat melakukannya pada malam hari atau anda juga bisa melakukannya pada saat anda tidak pergi keluar rumah dan hanya beraktifitas di rumah saja.

Ada juga nih cara yang terisnpirasi dari ibu-ibu pada zaman dahulu, yaitu menggunakan konde. Bukan berarti anda menggunakan konde seperti ibu-ibu tapi anda dapat pelintir dulu rambutnya yang kemudian dibuat seperti bentuk konde. Nah tinggal tunggu waktu aja nih samapai rambut anda akan berbentuk ikal. Untuk mengingatkan saja kalau ingin membentuk rambut dengan cara di atas jangan lupa untuk mengeringkan terlebih dahulu ya karena di takutkan bau dan sebelumnya ada baiknya jika anda menggunakan shampo agar rambut anda akan mudah dibentuk. Sekaranag sduah jelas bukan dan anda tidak perlu lagi memaksakan rambut untuk treatment yang akan menyakitkan seperti penggunaan alat catok yang ditakutkan dengan panasnya malah membuat rambut anda makin tipis dan penggunaan bahan-bahan kima yang membuat rabut anda malah rontok aatau ketombe. Tetap cantik ya. (arf)

 

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button