Culinary TourismTourism

Menikmati kuliner dari Timurnya Indonesia

Papua, setiap kali anda mendengar nama itu yang terlintas dipikiran anda pasti suku asli Papua dan keindahan alamnya. Sampai sekarang pun masih banyak orang yang datang ke sana dan berwisata. Namun jangan salah sangka, selain keindahan alamnya yang mengagumkan disana ada juga kuliner yang dapat dikatakan lumayan tidak biasa yang dapat anda coba. Apakah anda berani untuk mencobanya ? hehehehehe. Sebelum anda berkhayal yang aneh-aneh, ini ada beberapa informasi wisata kuliner yang lain dari pada yang lain.

Kuliner-Papua-Sate-Ulat-Sagu

Baiklah untuk yang pertama mungkin kita akan berkenalan dengan sate yang berasal dari Papua. Mungkin ada berfikir kalau sate yang dimaksudkan itu dari daging ayam, sapi ataupun kambing, tapi disini beda. Yup inilah sate ULAT SAGU yang merupakan salah satu dari makana khas yang berasala dari papua. Ulat sagu ini berasal dari pohon sagu yang sudah mati, jadi dia hidup kurang lebih seperti belatung. Tapi jangan salah dulu meskipun ulat sagu ini terlihat sangat menjijikkan, ulat sagu ini juga memilki nilai protein yang tinggi dan masalah rasanya sih katanya hampir mirip dengan jeroan sapi gitu deh. Selain itu ulat sagu ini sebenarnya dapat juga dimakan secara mentah, jadi kalau anda ingin mencoba rasa original dari ulat sagu dapat dicoba deh.

Kuliner-Papua-Udang-Selingkuh

Selanjutnya ada lagi nih makana khas Papua yang agak berbeda dari yang lain lagi nih yaitu UDANG SELINGKUH. Hehehhehe,,namanya agak aneh ya, kok udang bisa selingkuh. Tenang aja tapi itu beneran udang yang diambil dari sungai lembah Baliem, Wamena. Udang ini lebih enak dari biasanya dan yang bikin berbeda dari udang pada umumnya, udang ini memiliki capit. Untuk cara mengehidangkannya, biasanya udang ini di hindangkan dengan saus tiram maupun saus asam manis. Hehehehehe,, tapi harus dipikir-pikir juga bos sebelum memesan ini karena untuk satu porsinya saja mencapai Rp.100.000. gimana tertarik dengan menu diatas, jika berminat silahkan datang dan selamat menikmati yaaaaaaaaaa. (arf)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button