Headline NewsTourismTransportation

Menpar Sambut Baik Lion Air Group Terbang Ke Tiongkok

Mulai 3 Juli 2016 maskapai penerbangan nasional Lion Air Group, akan terbang dari Manado ke Tiongkok. Hal itu disambut positif oleh Mentri Pariwisata Arief Yahya yang terus mencari terobosan untuk membuka akses seluas-luasnya untuk regular flight ke destinasi wisata Indonesia.

“Tourism, Telecommunication dan Transportation itu mirip. Semuanya ada seasonaly market, ada saat-saat peak season, ada juga sebaliknya, low season. Itulah pentingnya menggunakan strategi DOT, matching antara Destination (produk), Origination (costumers) dan Timeline yang menjadi connector antar keduanya,” ungkap Arief Yahya.

Saat peak season di China itu 5 kali dalam setahun, Hari Raya Imlek, Hari Buruh, Liburan Tengah Tahun, Hari Kemerdekaan, dan Liburan Akhir Tahun. Jumlah market potensial di China juga besar, 120 juta outbond setiap tahunnya.

“Karena itu menerbangi China dengan LCC low cost carrier itu sangat berpotensi. Karena itu saya senang Lion Air Group juga membuat keputusan tepat, menjadi airbridge Tiongkok ke Manado,” ujar Menpar Arief Yahya.

Seperti diketahui, maskapai penerbangan nasional Berlogo Singa Merah itu sedang menjajaki peluang untuk membuka rute penerbangan langsung dari Manado ke kota-kota besar di Tiongkok. Mereka akan membuka flight ke delapan kota besar di Tiongkok seperti Shanghai, Shenzhen, Guangzhou, Makau, Wuhan, Chengdu dan Chongqing.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button