CultureDestinationHeadline NewsTourism

Mensos Puji Keindahan Destinasi Wisata di Belitung

Menteri Sosial Republik Indonesia, Khofifah Indar Parawansa dibuat takjub dengan keindahan panorama wisata Belitung. Ia pun berbagi keasyikan kala melancong ke dua destinasi pantai di Belitung yakni Tanjung Kelayang dan Tanjung Tinggi di akun Instagram pribadi miliknya @Khofifah.IP .

Khofifah berkunjung ke Belitung dalam rangka penyaluran bantuan pasca banjir besar untuk Kabupaten Belitung dan Belitung Timur. Di Belitung Timur Khofifah juga menyaksikan langsung pencairan Program Keluarga Harapan (PKH) tahap III.

Dalam kolom caption, Khofifah menyebut Indonesia persis seperti apa yang digambarkan oleh Ismail Marzuki dalam syair lagu ciptannya ‘Rayuan Pulau Kelapa’.

“Tidak berlebihan Indonesia digambarkan sebagai negeri elok, aman, makmur, yang amat subur. Saya membuktikannya setiap kali kunjungan ke berbagai wilayah di Indonesia,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Khofifah menceritakan bahwa ia menyempatkan diri mengunjungi dua spot wisata sekaligus, Tanjung Kelayang dan Tanjung Tinggi di Bangka Belitung sesaat jelang take-off menuju Makassar, Sulawesi Selatan. Kunjungan singkat tersebut untuk menuntaskan rasa penasaran perempuan yang juga Pimpinan Pusat Muslimat NU tersebut akan eksotisme alam Bangka Belitung.

“Khusus di Tanjung Tinggi, Saya ingin melihat langsung ratusan batu granit berukuran besar yang tersebar di sekitar pantai dan di kedua semenanjung di dekatnya,” tuturnya.

Menurut Khofifah, perpaduan hamparan pasir putih, batuan granit, serta air laut yang tenang di Tanjung Tinggi menciptakan panorama pantai yang cantik menawan. Ia pun menceritakan bahwa pantai tersebut pernah dijadikan tempat syuting film Laskar Pelangi.

Di akhir caption-nya, Khofifah mengajak para wisatawan Indonesia untuk tidak usah berkeliling Eropa dan Amerika kalau ingin menikmati destinasi wisata keren.

“Di Indonesia juga banyak kok! Salah satunya, ya di Bangka Belitung ini,” tutupnya.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button