Headline NewsPageants

Merasa Dicurangi, EL JHON Pageants Akan Layangkan Nota Protes ke Penyelenggara MGBQ 2017

Wakil Vietnam akhirnya terpilih sebagai Miss Global Beauty Queen (MGBQ) 2017 yang digelar di Korea Selatan, Kamis malam waktu setempat, 19 Oktober 2017. Sedangkan untuk wakil dari Indonesia Revindia Carina meraih  penghargaan sebagai Miss Global Beauty Internet Popularity dan Best Talent. Namun bukan penghargaan Miss Global Beauty Internet Popularity dan Best Talent saja yang diraih Revindia. Putri binaan EL JOHN Pageants itu seharusnya meraih dua gelar lagi yakni masuk di nominasi 15 besar dan berhak mendapat penghargaan Best National Costume.

Untuk nominasi 15 besar, Revindia seharusnya  sudah dipastikan masuk, karena hasil vote Miss Global Beauty Internet Popularity yang diraih Revindia unggul jauh dari para rivalnya. Wanita asal Jawa Timur itu berhasil mengumpulkan suara sebanyak 4780 poin. Poin yang dihasilkan Revinda merupakan bentuk dukungan masyarakat Indonesia kepada Revinda.Vote tersebut berbayar dengan dengan perincian, 10 votes = USD 3, 50 votes = USD 15, 100 votes = USD 30, dan 400 votes = USD 100.

Kurang  profesionalnya pihak penyelenggara, sudah terilhat saat pengumuman  spesial awards Best Talent, dimana disebutkan Miss India sebagai pemenangnya, dan maju ke depan panggung.

Beberapa menit kemudian langsung dianulir bahwa pemenangnya adalah Indonesia. Miss India kembali berjalan naik ke atas panggung sambil menutup muka menahan malu. Karena sebenarnya yang masuk nominasi best talent adalah Indonesia, Albania, Kosovo dan Peace Korea.

Atas kurang profesionalnya pihak penyelengagra, EL JOHN Pageants sebagai pihak yang mengirim Revinda ke pemilihan Miss Global Beauty Queen 2017 meradang. EL JOHN Pageants rencananya akan melayangkan nota protes kepada pihak penyelenggara.

“Pihak internal pageants kami juga sedang bahas perihal ini. Kami akan kirimkan surat keberatan secara resmi kepada pihak MGBQ untuk meminta penjelasan dari pihak mereka. ujar General Manager EL JOHN Pageants Cindy Guinata melalui aplikasi percakapan WhatsApp.

Bukan hanya EL JOHN Pageants, masyarakat Indonesia juga kecewa atas peristiwa ini. Mereka menuangkan  kekecewannya  di media sosial resmi milik Miss Global Beauty Queen 2017 seperti facebook.  Seperti komentar dari Muhammad Ardan yang menuliskan “Tolong berikan penjelasan tentang mengapa miss indonesia tidak mendapatkan tempat di atas 15? Dalam pemilihan terakhir, Indonesia jelas memimpin dan menjadi nomor 1 dengan lebih dari 4000 suara. Penjelasan, tolong!,”.

Selain itu ada juga komentar lain yang menyebut |”Anda hanya ingin uang… Uang… Uang…. U dont care tentang seluruh hati Indonesia,”.

Sampai berita ini dimuat belum ada klarifikasi dari pihak penyelenggara terkait insiden ini.

 

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button