Meriahkan HUT RI ke-72, Balaikota DKI Jakarta Akan Bertabur Hiburan

0

 

Bagi anda yang ingin menikmati hiburan, luang waktunya untuk datang ke halaman Balai Kota DKI Jakarta. Mulai tanggal 16 Agustus 2017 hingga  19 Agustus 2017, akan digelar setiap malam berbagai acara kebudayaan dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-72.

Di halaman Balai Kota akan dibangun panggung besar yang akan menampilkan berbagai hiburan musik, seni budaya dan lain-lain. Pada 17 Agustus 2017, Balai Kota akan diramaikan dengan gambus dari masing-masing kota dan kabupaten.

Pada malam-malam berikutnya, acara kebudayaan seperti gambang kromong hingga wayang kulit juga ditampilkan. Semua itu merupakan rangkaian perayaan yang dinamakan “Gebyar Merah Putih”.

 Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengatakan, acara-acara kebudayaan memang sengaja diselipkan dalam perayaan HUT RI kali ini.

“Bagaimana pun juga, rasa syukur itu bisa diwujudkan dalam menampilkan kreativitas seni budaya. Semua seni budaya Nusantara akan ditampilkan di sini,” ujar Djarot di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, kemarin.

Menurut Djarot, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta ingin menjadi pelopor yang membuat panggung itu dan memberikan hiburan kesenian dan kebudayaan secara maraton, tiap malam.

Pemprov DKI juga menggelar berbagai perlombaan. Salah satunya adalah lomba memasak nasi goreng sehat antar pejabat eselon II.

Selain ‘bersyukur’lewat gelar kesenian, Djarot juga menginstruksikan agar setiap Rukun Warga (RW) di Jakarta menggelar upacara peringatan HUT RI, 17 Agustus mendatang. Djarot mengimbau ada warga yang bersedia menjadi petugas upacara serta pengibar bendera. Upacara tersebut juga untuk membangkitkan semangat nasionalisme warga DKI Jakarta.

“Upacaranya sederhana dan tidak perlu seperti anggota paskibra, karena kita butuh tiga orang saja,” katanya melanjutkan. Pelaksanaannya pun bisa di mana saja, asal memadai. Jika tidak ada tempat tersedia, katanya, upacara boleh dilaksanakan di berbagai ruang publik terpadu ramah anak seperti di Kalijodo atau Cililitan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *