Michelle Victoria Alriani Akhirnya Terpilih Sebagai Miss Earth Indonesia 2017

0

Pewaris mahkota Miss Earth Indonesia 2017 akhirnya diberikan kepada finalis nomor urut 1 Michelle Victoria Alriani. Perempuan kelahiran 1997 itu harus bersaing ketat dengan 4 rekannya yang masuk dalam lima besar di Malam Grand Final Miss Earth Indonesia 2017 yang dilangsungkan di Auditorium DR Seodjarwo Manggala Wanabakti, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) pada Kamis, 20 Juli 2017.

Finalis  top five ini harus melewati tes menjawab pertanyaan di hadapan lima dewan juri yang diketuai Founder and Chairman EL JOHN Pageants Johnnie Sugiarto.  Pertanyaan yang dilontarkan merupakan pertanyaan dari Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya. Ke lima finalis ini harus menjawab pertanyaan yang diberikan selama 30 detik.

Meski semua tampil mengagumkan namun dewan juri harus memilih yang terbaik dari lima finalis ini. Suasana tegang menyelimuti pengumuman gelar Miss Earth Indonesia 2017 yang hanya menyisakan dua finalis yakni  finalis nomor  urut 1 Michelle Victoria Alriani  dan finalis nomor urut 26 Alicia Beverly Weley. Pengumuman gelar Miss Earth Indonesia 2017 ini diumumkan langsung oleh Anggota Dewan  juri yakni Dirjen Pengelolaan Hutan Produksi KLHK Ida Bagus Putera Parthama didampingi Ketua Dewan Juri, Founder and Chairman EL JOHN Pageants Johnnie Sugiarto dan Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembagan SDM Helmi Basalamah yang mewakili Menteri LHK.

Akhirnya  juri memutuskan gelar MIiss Earth Indonesia 2017 jatuh kepada nomor  urut 1 Michelle Victoria Alriani. Mahkota Miss Earth Indonesai akhirnya berpindah tangan dari Luisa Andrea Miss Earth Indonesia 2016 kepada Michelle. Mahasiswi  Fakultas Hukum IUP UGM angkatan 2015 ini berhsil mendapat nilai terbaik dari dewan juri yang diperoleh baik  dari masa karantina,  hasil vote dan Grand Final.

Sementara itu empat finalis lainnya yang masuk lima besar juga mendapat gelar yakni

  1. Alicia Beverly Weley Miss Earth Indonesia Air 2017
  2. Marsha Emilia Pical Miss Earth Indonesia Water 2017
  3. Rita Nurmaliza Miss Earth Indonesia Fire 2017
  4. Lisa Dwi Wahyuningsih Miss Earth Indonesia Eco Tourism 2017

Dalam jumpa pesnya usai acara Grand Final, Founder and Chairman EL JOHN Pageants Johnnie Sugiarto mengatakan  Miss Earth Indonesia yang baru terpilih akan   melanjutkan program keja yang telah dibuat EL JOHN Pageants.

“EL JOHN itu sudah punya program kerja siapa pun putrinya hanya tinggal melanjutkan menjalankan program kerja kecuali ada penambahan-penambahan dari eksternal misalkan ada program-program dari kementerian atau dari pihak swastA CSR kita akan menambahkan program kerja,” kata Johnnie.

Johnnie juga memastikan  akan mendelegasikan Michelle  untuk mengikuti ajang Miss Earth Internasional. “biasanya akhir  tahun nanti, kita belum tau negara mana pemenang untuk kompetisi internasionalnya jadi kita akan tunggu pengumuman Miss Earth Internasional, negara mana yang menjadi pemenang Miss Earth Internasional kita akan ikut ke sana,” lanjut Johnnie.

Dirjen Pengelolaan Hutan Produksi KLHK  Ida Bagus Putera Parthama yang juga sebagai juri , mengapresiasi kegiatan pencari  bakat bertalenta yang diprakarsai El JOHN Pageants ini. Parthama berharap Miss Earth Indonesai 2017 dapat membantu program-proham KLHK dalam hal perlindungan dan pengelolaan lingkungan.

“Saya kira ini contoh salah satu kerjasama yang baik antara private dengan government dalam menyiapkan duta-duta buat duta lingkungan sekaligus, duta pariwisata jadi kita pemerintah sangat apresiasi tentu saja para miss ini yang ada 30 semuanya sangat berkualitas  dan bagus itu akan bantu kita untuk mengedukasi masyarakat untuk mempromokan potensi kita ke dunia luar tentu bisa meningkatkan performa kita sebagai negara.

Tak ketinggalan harapan juga datang dari  salah satu  juri lainnya yakni Chief Cosulting Officer Direxion Strategi Consulting Jahja B.Soenarjo kepada peraih gelar Miss Earth Indonesia 2017. Bahkan Jahja mengaku bingung harus memilih pemenang karena semua  finalis memiliki kualitas yang sama .

“Saya yang mengikuti pembekalan kemudian dibabak penyisihan finalis terus terang yang lima ini bersaing ketat dan yang 10 juga sudah bersaing ketat dan jujur pusing ketika harus menentukan ketika penjurian final saya selalu bertanya banyak hal yang seputar lingkungan hidup, seputar j pemahaman terhadap keanekaragaman sumberdaya alam hayati,  kemudian pemahaman mereka soal isu-isu global warning dan satu hal lagi karena ini kontes yang akan menuju internasional,” ujar  Ketua Umum CEO Business Forum ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *