Headline News

Miss Earth Indonesia 2017 dan 29 Finalis Diperkenalkan di Pembukaan Pameran FLona 2017

Pameran Flora dan Fauna (Flona) 2017 di Lapangan Banteng, Jakarta, Jumat sore, 21 Juli 2017, resmi dibuka oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya. Kali ini pembukaan Pameran Flona menjadi berkesan dengan kehadiran Miss Earth Indonesia 2017  Michelle Victoria Alriani. Bukan hanya Michelle, empat finalis yang masuk lima besar dan 25 finalis lainnya juga hadir di pameran ini.

Bahkan Michelle bersama 29 rekannya naik keatas panggung untuk diperkenalkan kepada Menteri LHK dan tamu undangan yang hadir seperti Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta Saefullah, Kepala Dinas Kehutanan DKI Jakarta Djafar Muchlisin, Para Walikota di lima kota administrasi DKI Jakarta dan Bupati Kepulauan Seribu. Tidak ketinggalan Ketua Yayasan EL JOHN Indonesia Johnnie Sugiarto juga ikut hadir.

Dihadapan Menteri LHK dan tamu undangan, Michelle memperkenalkan dirinya yang baru saja terpilih sebagai Miss Earth Indonesia 2017. Michelle mengaku senang dapat hadir di pameran yang berlangsung satu bulan penuh ini. Wanita berparas cantik yang menguasai empat bahasa ini, berjanji akan menjadi jembatan antara pemerintah dengan masyarakat dalam melaksanakan program-program seputar lingkungan.

” Saya sangat senang dan berterima kasih dapat hadir di acara Flona kali ini dan saya berharap Flora dan Fauna di Indonesia dapat dilindungi dan juga dipromosikan. Dan saya sebagai Miss Earth Indonesia 2017 dengan Miss Earth Indonesia 2017 yang lain dapat menjadi penghubung yang baik untuk antara pemerintah dan masyarakat Indonesia,” ujar Michelle.

Kehadiran Michelle dan 29 finalis lainnya di pembukaan Pameran FLona 2017 ini menjadi perhatian banyak pengunjung pameran . Tidak sedikit pengunjung yang berfoto bersama Michelle maupun bersama finalis lainnya di Booth Yayasan  EL JOHN Indonesia yang berada  tak jauh dari  panggung.

Saat Malam Grand Final, Michelle harus bersaing ketat dengan 4 rekannya yang masuk dalam lima besar di Malam Grand Final Miss Earth Indonesia 2017 yang dilangsungkan di Auditorium DR Seodjarwo Manggala Wanabakti, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) pada Kamis, 20 Juli 2017.

Finalis  top five ini harus melewati tes menjawab pertanyaan di hadapan lima dewan juri yang diketuai Founder and Chairman EL JOHN Pageants Johnnie Sugiarto.  Pertanyaan yang dilontarkan merupakan pertanyaan dari Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya. Ke lima finalis ini harus menjawab pertanyaan yang diberikan selama 30 detik.

Meski semua tampil mengagumkan namun dewan juri harus memilih yang terbaik dari lima finalis ini. Akhirnya keputusan dewan juri pun jatuh kepada Michelle Victoria Alriani. Sementara itu empat finalis lainnya yang masuk lima besar juga mendapat gelar yakni

  1. Alicia Beverly Weley Miss Earth Indonesia Air 2017
  2. Marsha Emilia Pical Miss Earth Indonesia Water 2017
  3. Rita Nurmaliza Miss Earth Indonesia Fire 2017
  4. Lisa Dwi Wahyuningsih Miss Earth Indonesia Eco Tourism 2017
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button