Headline NewsPageants

Miss Tourism Metropolitan International 2020/2021 Sampaikan Alasannya Pilih President University

Miss Tourism Metropolitan International 2020/2021 Clarita Mawarni Salem mencurahkan isi hatinya  kenapa harus memilih President University. Curahan  itu, disampaikan Putri Pariwisata Indonesia 2019 binaan Yayasan EL JOHN Indonesia ini, kepada puluhan  lulusan  Sekolah Menengah Atas  (SMA) yang menjadi Calon Mahasiswa President University angkatan 2021/2022.

Kegiatan ini merupakan inisiasi dari President University bertajuk “Hangout with Presunivers bersama Mawar Salem – Miss Tourism Metropolitan International” yang dilangsungkan di Start Space Gading Serpong BSD, Tangerang, Sabtu (6/2/2021). Kegiatan ini menerapkan protokol kesehatan ketat.

Kepada calon mahasiswa President University, Mawar menyampaikan alasannya dirinya  memilih President University dikarena Universitas paling bergengsi di Indonesia ini banyak diisi mahasiswa-mahasiswi yang berprestasi, salah satunya Putra-Putri binaan Yayasan EL JOHN Indonesia yang  telah mengukir prestasi di kontes-kontes pageant, bukan hanya di Indonesia namun juga dunia.

Selain itu, alasan lainnya yang membuat Mawar jatuh cinta kepada President University adalah Bahasa yang digunakan proses perkuliahan di Universitas ini menggunakan Bahasa Inggris. Bahasa yang sudah menjadi Bahasa internasional ini penting bagi Mawar untuk menunjang aktivitasnya sebagai seorang Putri Pariwisata.

“Terus Bahasa yang digunakan sebagai pengantar adalah Bahasa Inggris, jadi bisa melatih kemampuan kita berbahasa Inggris dan juga membuat kita lebih percaya diri lagi untuk berbahasa Inggris, apalagi itu menjadi kebutuhan aku, sebagai Putri Pariwisata butuh banget untuk melancarkan Bahasa Inggris,” kata Mawar saat diwawancarai tim liputan EL JOHN News, Rabu (17/2/2021).

Tak berhenti disitu fasilitas yang tersedia di President Univesity pun sangat memadai, apalagi fasilitas olahraganya yang dapat mendukung  kecintaan para mahasiswanya dalam berolahraga.

“:Mereka juga punya banyak banget fasilitas yang kampus lain tidak punya, misalnya fasilitas untuk olahraga, bahkan mereka punya fasilitas buat golf, itu keren banget, jadi para mahasiswa bisa masuk free bermain golf,” ujar wanita cantik berdarah NTT ini.

Menurut Mawar yang membuat calon mahasiswa ini adalah banyaknya beasiswa yang disediakan President University.  Beasiswa yang diraih bukan hanya dari prestasi namun banyak jalur lain berpeluang untuk mendapatkan beasiswa dari President University.

“Mereka semuanya tertarik, yang paling buat mereka tertarik itu adalah sebenarnya  President University punya beasiswa banyak banget. Ada beasiswa prestasi, ada beasiswa jalur raport dan beasiswa tes,” ungkap Mawar.

 Acara pada hari itu,  juga dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dari beberapa peserta, banyak yang bertanya mengenai President University, apa saja yang sudah Mawar pelajari di President University, bagaimana awal mula Mawar sebagai Beauty Pageant hingga melebarkan prestasinya ke tingkat Internasional.

Seperti diketahui, belum lama ini Mawar  sukses mengharumkan nama Indonesia di panggung dunia, dengan menyabet gelar Miss Tourism Metropolitan International 2020/2021. Dengan gelar ini Marwar berada di posisi second runner up Miss Tourism International 2020-2021. 

Selain gelar Miss Tourism International 2020-2021, di kontes ini Mawar juga mendapat penghargaan berupa Miss Gorgeous Carlo Rino. Penghargaan ini merupakan pemberian dari pihak sponsor pemilihan Miss Tourism International 2020-2021,  yang pemberiannya berdasarkan vote terbanyak.

Acara pada hari itu berlangsung seru dan membuat para peserta yang hadir lebih mengenal tentang President University.

Di akhir event Tim dari President University mengajak para peserta untuk melakukan tes minat bakat untuk mengetahui potensi diri dari setiap peserta yang hadir agar mereka bisa lebih yakin dalam memilih jurusan di dunia perkuliahan yang sebentar lagi akan mereka hadapi.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close