Transportation

MRT Jakarta Layani 70 Ribu Penumpang pada Libur Lebaran 2024

PT MRT Jakarta (Perseroda) melayani 70.623 penumpang selama dua hari perayaan Idulfitri 1445 H. Pada hari pertama, sebanyak 25.586 penumpang menggunakan MRT Jakarta, sedangkan pada hari kedua mencapai 45.037 penumpang.

Pada masa libur lebaran 2024 yang dimulai 6-14 April 2024, tercatat total sekitar 376.448 orang menggunakan MRT Jakarta. Pada 13 April 2024 merupakan jumlah tertinggi yang mana mencapai  61.914 penumpang.

“Pada libur lebaran tahun ini, 6—15 April 2023, PT MRT Jakarta (Perseroda) menerapkan pola operasional akhir pekan, yaitu dimulai pada pukul 05.00 dan berakhir pada pukul 24.00 WIB dengan selang waktu keberangkatan kereta setiap 10 menit,” tulisnya dalam keterangan resmi, Kamis (18/4/2024).

PT MRT Jakarta (Perseroda) memastikan penumpang yang baru mencoba layanan MRT tidak mengalami jendala sehingga mendapatkan pengalaman yang mengesankan.

“PT MRT Jakarta (Perseroda) juga menyiapkan beragam program gaya hidup seperti berbagai promo melalui aplikasi MyMRTJ hingga kerja sama dengan sejumlah pusat perbelanjaan dan gerai-gerai makanan serta minuman di sekitar stasiun,” katanya.

PT MRT Jakarta (Perseroda) mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada masyakrat yang telah menaruh kepercayaannya terhadap layanan MRT Jakarta terutama dalam masa libur lebaran kali ini.

“Selain itu, PT MRT Jakarta (Perseroda) akan senantiasa berupaya mewujudkan layanan publik yang berkualitas sehingga lebih banyak orang yang menggunakan MRT Jakarta dalam mobilitas sehari-harinya,” katanya.

Seperti diketahui, saat libur, moda transportasi publik seperti MRT Jakarta berubah menjadi salah satu tujuan wisata. Pembangunan kota yang berbasis sistem perkeretaapian perkotaan dan transportasi publik menjadi tulang punggung pengembangan kawasan berorientasi transit. Perubahan paradigma dari pembangunan kota berbasis transportasi pribadi atau jalan raya akan menghadirkan kawasan yang aman dan nyaman untuk menjadi tempat tinggal, atau bahkan sebagai tujuan wisata bagi pengunjung musiman. (Sumber: MRT Jakarta)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button