FashionHeadline NewsLife Style

MUFFEST 2020 Menuju Pusat Fashion Muslim Dunia

Jumat, 30 Agustus 2019 launching Muslim Fashion Festival Indonesia (MUFFEST) 2020 digelar di Stadion Akuatik, Komplek Gelora Bung Karno yang turut dihadiri oleh perwakilan pemerintah, komunitas, sponsor , desainer dan para pelaku usaha busana muslim.

Melihat perkembangan dan potensi fashion muslim Indonesia, Indonesian Fashion Chamber dan Dyandra Promosindo kembali menyelenggarakan MUFFEST untuk kelima kalinya yang akan diselenggarakan pada tanggal 20 – 23 Februari 2020 di Jakarta Convention Center.

 

MUFFEST merupakan ajang fashion yang mempertemukan para pelaku industri busana muslim Tanah Air, baik yang sudah punya nama dan brand besar, maupun dari pelaku usaha kecil dan menengah.

Diharapkan melalui MUFFEST dapat dijadikan sebagai langkah nyata untuk memajukan ekonomi dan potensi fashion muslim dari bawah agar target Indonesia sebagai kiblat fashion muslim dunia dapat terwujud. Apalagi MUFFEST sudah mulai dilirik oleh buyers dari luar negeri, seperti dari Lebanon dan Mesir yang hadir saat MUFFEST 2019 lalu.

“MUFFEST diarahkan sebagai muara dari perkembangan terkini industri fashion muslim Indonesia, yang meliputi segi kualitas, kuantitas, inovasi bisnis, teknologi, maupun tren. Perhelatan ini sebagai upaya memperluas akses dan meningkatkan kompetensi produk fashion muslim Indonesia agar dapat menguasai pasar lokal sekaligus mampu bersaing di pasar global. Pada akhirnya dapat mewujudkan Indonesia sebagai pusat belanja, produksi, dan barometer tren fashion muslim global” papar Ali Charisma, National Chairman Indonesian Fashion Chamber.

Menteri Perindustrian, Airlangga Hartarto, pada pembukaan MUFFEST 2019 yang lalu juga mengungkapkan optimismenya bahwa Indonesia siap deklarasi menjadi salah satu pusat fashion muslim dunia pada 2020. “Pemerintah juga siap mendukung dan mengawal Indonesia menjadi kiblat fashion muslim dunia pada 2020,” ungkapnya.

 

Acara Launching MUFFEST 2020 ditutup dengan menampilkan trunk show yang menampilkan koleksi dari para desainer yang akan berpartisipasi di MUFFEST 2020. Sejumlah desainer yang akan menampilkan karyanya adalah Adi Barlan, Deden Siswanto, ETU, Hannie Hananto, Irma Intan, Irna Mutiara, KAMI, Lisa Fitria, Monika Jufry, Nuniek Mawardi, dan Rosie Rahmadi.

Penulis : Irwansyah

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close