Paket Wisata DKI Jakarta Siap Menarik Wisatawan Mancanegara

0

Paket Wisata DKI Jakarta akan segera direalisasikan secepatnya. Hal ini dilakukan untuk mendukung capaian target wisman yang ditargetkan Kemenpar. Pemerintah bersama organisasi-organisasi terkait melakukan rapat bersama Komite Ekonomi Industri Nasional (KEIN) untuk membahas paket wisata yang diselenggarakan di Jakarta 13 April 2017.

Rapat tersebut dibuka oleh Ketua Umum GIPI yaitu Didin Djunaedy. Paket wisata tersebut akan memasukan salah satu destinasi prioritas Kemenpar yaitu Kepulauan Seribu yang digabungkan dengan Kota Tua. Kedua kawasan tersebut merupakan daya tarik yang dimiliki DKI Jakarta dan sangat berpotensi menjadi daya utama bagi para wisatawan mancanegara. Terkait pembentukan paket tersebut memang fokus terhadap wisatawan mancanegara untuk meningkatkan dan membantu capaian yang ditargetkan Kemenpar.

Produk tersebut dibuat dengan harga terjangkau untuk menarik wisman yang datang ke DKI Jakarta untuk tidak sekedar transit namun bisa merasakan pesona daya tarik yang dimiliki DKI Jakarta. Untuk itu perlu dilakukan sinergi antara pihak-pihak terkait untuk mendorong pembentukan paket tersebut.

Dalam paket tersebut rencananya akan memakai Bus City Tour sebagai alat transportasi utama nanti di paket wisata akan diberikan kupon sebagai karcis untuk naik Bus City Tour. Selain itu akan berkoordinasi dengan pihak terkait (Transjakarta) untuk pembukaan jalur busway sehingga untuk transportasi paket wisata tersebut bisa melalui jalur busway agar efisien dan tidak menghambat waktu.

Menurut Didin dengan pembahasan mengenai itinery dari paket wisata tersebut bisa melihat masalah yang ada sehingga memudahkan kinerja pemerintah maupun organisasi yang terlibat dalam perencanaan paket wisata yang akan segera direalisasikan.

“ketika kita membahas itinery ternyata muncul masalah sehingga perlu ditata kembali problematika yang ada dengan berkolaborasi dengan pemerintah DKI Jakarta.” Ujar Didin.

Melalui pembahasan mengenai itinery sehingga didapat masalah terkait yang nantinya akan diminimalisir sehingga bisa mendorong aktivitas wisata lebih baik lagi. Untuk rapat lanjutan nantinya diharapkan sudah ada gambaran kasar dari paket wisata yang akan dipasarkan karena waktu semakin terbatas dan harus mengejar target.

KEIN merupakan suatu badan yang bertugas mengkaji permasalahan ekonomi dan industri nasional regional dan global salah satunya adalah di bidang industri pariwisata yang nantinya akan memberikan saran tindak strategis terkait kebijakan ekonomi dan industri nasional.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *