BusinessDestinationTourism

Pameran Gebyar Wisata dan Budaya Nusantara 2017 Tawarkan Berbagai Paket Wisata Menarik

Kementerian Pariwisata Republik Indonesia kembali menggelar Pameran Gebyar Wisata dan Budaya Nusantara (GWBN). Seperti pada tahun sebelumnya, GWBN 2017 ini, kembali menampilkan produk – produk wisata menarik dari seluruh daerah di Indonesia.

Termasuk yang juga banyak ditawarkan adalah paket-paket liburan dalam menyambut musim liburan Hari Raya Idul Fitri dan liburan sekolah.

Pameran GWBN 2017 yang memasuki tahun penyelenggaraan ke-15 ini berlangsung di Hall A, Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta, mulai dari hari Kamis (11/5) sampai dengan Minggu (14/5).

Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara (Deputi P3N) Kementerian Pariwisata, Esthy Reko Astuty mengapresiasi penyelenggaraan GWBN 2017 yang dianggapnya sebagai sarana untuk mempromosikan produk pariwisata daerah, termasuk paket-paket wisata menarik.

“Penyelenggaraan GWBN yang memasuki tahun ke-15 selalu memilih timing yang tepat ketika akan memasuki musim liburan hari raya ataupun liburan sekolah,” ucap Esthy Reko Astuty dalam jumpa pers Pameran GWBN 2017 di Gedung Sapta Pesona Jakarta, kantor Kemenpar, Rabu (10/5).

Pameran ini, lanjut Esthy, sangat membantu masyarakat dalam merencanakan liburan karena ada ratusan obyek wisata yang dipameran dan siap dikunjungi. Data yang dihimpun oleh PT Wahyu Promo, selaku penyelenggara Pameran GWBN 2017 mencatat, pameran ini diikuti 79 dinas pariwisata provinsi, kota dan kabupaten serta pelaku bisnis pariwisata di bidang hotel dan resort dengan menampilkan 500 obyek wisata (wisata alam, wisata keluarga, wisata kota, dan wisata budaya).

Penyelenggaraan event pameran tahunan ini juga digelar sebagai upaya mendorong meningkatnya kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) ke Indonesia yang tahun ini mentargetkan 15 juta wisman serta pergerakan 265 juta wisatawan nusantara (wisnus) di dalam negeri.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button