DestinationHeadline NewsTourismTravel

Panorama Catat Kenaikan Penjualan 19% pada Kuartal II

Ditengah kondisi ekonomi global yang tidak stabil akibat perang dagang antara Amerika Serikat dengan Tiongkok, dan pelemahan rupiah sebesar 6% sepanjang 2018, PT Panorama Sentrawisata Tbk (IDX: PANR)tetap mencatatpeningkatan penjualan sebesar19% pada kuartal II/2018.

Dalam siaran pers yang diterima Redaksi El John News, Rabu, 8 Agustus 2018 disebutkan peningkatan ini, terjadi karena sinergi antara unit-unit usaha didalam perseroan sehingga dapat memberikan angka yang positif. Kinerja positif diwujudkan dengan terus mengoptimalkan kinerja kelima pilar perseroan; Inbound, Travel & Leisure, Media, Hospitality, dan Transportation.

Adapun salah satu anakusahaperseroan yang bergerak di sektorinbound, Panorama Destination baru-baru ini, membuka kantor operasional di Malaysia. Langkah ini merupakan strateg iperseroan untuk mengembangkan usahanya sebagai tour operator yang melayani wisatawan mancanegara untuk berlibur di negara-negara di ASEAN. Beberapa waktu lalu Panorama Destination juga berhasil mendatangkan wisman dari Ethiopia melalui kerjasama dengan Ethiopian Airlines yang baru meluncurkan penerbangan langsung Addis Ababa – Jakarta, kerja sama ini akan berlangsung selama 2 tahun kedepan. Saat ini Perseroan telah memiliki pasar cukup luas di Eropa Barat, Eropa Timur, Afrika, Amerika dan Kanada, Timur tengah, India, dan Jepang.

Sementara itu, Perseroan juga memperkuat strategi untuk pasar dalam negeri melalui pilarTravel & Leisure dibawah Panorama JTB Tours. Perseroan memperkuat penjualan di sektor korporat dan memperluas jaringan dalam bentuk distribusi offline melalui lebih dari 50 cabang di Indonesia. Menawarkan konsep outlet baru melalui Panorama Kiosk, Panorama JTB terus berusaha untuk mendekatkan diriserta memberikan kenyamanan kepada pelanggan dalam merencanakan perjalanan bisnis maupun liburan.

Meneruskan sukses di tahun 2017, pilar Media Perseroan terus mengikuti perkembangan dan tren pasar dalam industri MICE. Reed Panorama yang merupakan anak usaha Perseroan dibidang Pengelola Pameran akan berkonsentrasi pada pameran-pameran B2B karena pasar yang lebih menjanjikan. Pameran terdekat adalah Indonesia Transport Supply Chain and Logistic (ITSCL) dan Mining & Engineering Indonesia yang keduanya akan digelar pada 12 – 14 September 2018 mendatang di Jakarta.

Perseroan juga melihat potensi yang besar di sektor transportasi. Pembangunan infrastruktur yang dilakukan Pemerintah berhasil membuat perjalanan darat lebih cepat dan nyaman, hal ini merupakan peluang untuk membuka destinasi wisata baru yang mudah dicapai bagi group tur ataupun penyewaan bus untukgrup pribadi.

“Melihat kinerja Panorama pada kuartal II, kami optimis untuk mengejar pertumbuhan 20% hingga akhir tahun ini. Kami juga akan mengoptimalkan potensi Panorama sebagai perusahaan pariwisata dengan berfokus pada core business pariwisata sambil menggarap pasar dengan minat khusus” ujar Budi Tirtawisata, Direktur Utama PT Panorama Sentrawisata Tbk.

Seluruh lini usaha dalam Perseroan terus berupaya untuk meningkatkan kinerja dan pemanfaatan teknologi, baik back-end maupun front-end, untuk mengejar percepatan usaha. Perseroan juga melihat potensi yang besar pada paruh kedua 2018 dengan diselenggarakannya Asian Games pertengahan Agustus ini serta IMF-World Bank Annual Summit di Bali pada bulan Oktober mendatang.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close