DestinationTourism

Pantai Manggar Segarasari akan memberikan Sejuta Keceriaan

pantai-manggar

Berlibur ke pantai memang tidak akan membuat Anda bosan, beruntunglah Anda tinggal di negara Indonesia yang dianugerahi banyak pantai dengan garis pantai terpanjang di dunia. Mungkin untuk mengunjungi pantai-pantai yang tersebar di seluruh nusantara akan membutuhkan waktu yang tidak sebentar. Namun dari semua pantai, salah satu pantai yang patut Anda kunjungi adalah pantai Manggar Segarasari yang terletak di Kota Balikpapan, tepatnya di Kelurahan Manggar dan Teritip. Pantai Manggar Segarasari atau lebih dikenal dengan sebutan Pantai Manggar saja, merupakan salah satu tujuan wisata favorit yang cukup melegenda dan merupakan pantai kebanggaan masyarakat Kota Balikpapan.

Selain itu juga merupakan pantai kebanggaan masyarakat Kota Balikpapan. Pantai landai berpasir putih ini terletak kurang lebih 15 kilometer sebelah timurKota. Dipantai Manggar selain bisa menikmati berbagai macam permainan/olahraga air seperti: banana boat, perahu santai dan berenang, pengunjung juga bisa menikmati aneka lokal kuliner. Pantai ini juga dilengkapi dengan sarana bermain anak “children play ground” dan panggung terbuka. Dihari-hari besar dan hari-hari tertentu diadakan pertunjukan baik budaya ataupun kreatifitas di panggung terbuka ini.

Kepenatan Anda karena rutinitas sehari-hari yang menderu akan terbayar ketika Anda mengunjungi pantai nan cantik ini. Kecantikan Pantai Manggar Segarasari terbukti dari air laut, riak gelombang kecil serta pasir putihnya yang harmonis menghiasi keindahan pantai ini. Atau jika Anda ingin melepas penat dengan berteriak Anda bisa menjajal banana boat yang menegangkan. Menikmati deburan ombak bisa menenangkan jiwa dan gulungan ombak di kejauhan mampu menyegarkan mata Anda. Pantai yang ramai dikunjungi wisatawan di akhir pekan ini merupakan pantai kebanggaan masyarakat Kota Balikpapan. Dengan luas keseluruhan kawasan pantai sekitar 13.000 meter persegi, tidak heran jika pantai ini menjadi langganan tempat penyelenggaraan kegiatan-kegiatan bersifat rekreatif dan menghibur termasuk perayaan HUT Kota Balikpapan. Dalam beberapa tahun terakhir pantai ini selalu menjadi wahana berlangsungnya even “Pesta Laut” yang semarak. Selain itu pertunjukan budaya ataupun kreatifitas di panggung terbuka.

Letaknya 9 km ke arah Timur dari Bandara Sepinggan atau 22 km dari pusat kota Balikpapan. Dapat dicapai dengan kendaran roda dua/empat dan angkutan kota no. 7 dari stasiun Damai. Jalan akses ke lokasi Pantai Manggar sudah beraspal dan lokasinya pun terlihat dikelola dengan baik. Pintu masuk ke lokasi pantai berada di depan Dodikzipur Kodam Tanjungpura. Dengan hanya berjalan sekitar sejauh 200 meter, Anda sudah sampai di pantai. Kawasan Pantai Manggar Segarasari sangat luas, sehingga bisa dimanfaatkan untuk tempat berlibur dan bermain yang menarik. Pengunjung bisa bermain bola, bermain layang-layang, dan lain sebagainya. Air gelombang pantai tidak begitu besar, sehingga pengujung bisa bermain di pinggiran, berenang, bermain perahu karet, dan lain sebagainya, dengan rasa aman.

Pantai ini dibuka antara pukul 06.00-18.00 WITA. Seperti pantai pada umunya, banyak para pengunjun yang sangat menanti – nanti saat suasana matahari terbenam ( sunset moment ) yang pastinya begitu indah. Langit senja menjadi langit yang paling indah di sepanjang waktu setiap harinya. Tidak heran bila banyak para pengunjung yang sangat menyukai suasana seperti ini. Sembari menunggu moment suasanamatahari terbenam. Para pengunjung banyak yang melakukan aktifitas mandi matahari atau berjemur. Salah satu aktifitasyang sudah biasa dilakukan oleh para wisatawan yang mengunjungi pantai ini. Pantai ini kalau dilihat lagi dapat dikatakan kalau pantai ini cocok juga untuk anda lebih mendekatkan diri anda dengan yang dikarena kesibukan anda yang menyita banyak waktu berharga anda bersama keluarga. (arf)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button