CinemaDestinationHeadline News

Parfi Akan Angkat Destinasi Wisata Jambi Melalui Film Dokumenter

Film burjudul “Trif N Vlog” seprtinya menjadi kran pembuka untuk menjadikan  destinasi wisata di Jambi sebagai lokasi syuting film. Seperti diketahui film karya sutradara Haryo Suryo Purnomo ini mengambil lokasi di  destinasi wisata   Jambi. Salah satunya ada di kawasan aliran sungai Batanghari, sungai terpanjang di Sumatera hingga indahnya komplek Candi Muarojambi, candi terluas di Asia Tenggara. Film ini telah tayang serentak di seluruh Indonesia.

Persatuan Film Indonensia (Parfi) pun mendukung agar destinasi wisata di Jambi dapat diberikan porsi lebih sebagai lokasi syuting film, khususnya film dokumenter. Parfi berjanji akan memanfaatkan lokasi-lokasi wisata di daerah tersebut sebagai objek film dokumenter.

“Di wilayah kita banyak sekali destinasi wisata terutama wisata alam, sebab itu melalui festival film dokumenter kita upayakan syutingnya di lokasi-lokasi wisata,” kata Ketua Parfi Provinsi Jambi, Mukhtadi Putra Nusa, Senin, 16 April 2018.

Mukhtadi menyebut destinasi wisata yang dimiliki Jambi tidak kalah dengan destinasi wisata yang dimiliki daerah lain. Bahkan destinasi wisata Jambi kini menjadi tujuan wisata utama para wisatawan..

“Kita berkomitmen memperkenalkan pariwisata melalui film dokumenter. Sebab potensi wisata Jambi ini banyak sekali seperti Candi Muarojambi di Kabupaten Muarojambi dan objek wisata alam di Kabupaten Kerinci,” katanya menjelaskan.

Tidak hanya sekedar lokasi syutingnya saja, namun Parfi juga akan mengajak anak-anak Jambi untuk terlibat dalam pembuatan film. Ajakan ini sangat berguna untuk  mengangkat anak-anak Jambi ke tingkat perfilman nasional. Rumah produksi di Jambil yang jumlahnya minim tidak menjadi hambatan untuk memproduksi film-film dokumentar berlatar belakang destinasi wisata.

 

“Meski di Jambi sendiri belum ada rumah produksi, namun kita tetap berupaya anak-anak Jambi tembus di tingkat nasional,” ujarnya.

Muhktadi juga mengungkapkan saat ini anggota Parfi Jambi sebanyak 80 orang. Pengurus katanya adalah orang-orang yang pernah menjadi bintang film. (Sumber Oke Zone).

 

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close