Headline News

PDIP Kantongi 8 Nama Untuk Pilkada Jakarta 2024

Ketua Umum PDI-P, Megawati Soekarnoputri, telah menyusun daftar nama-nama penting yang akan diusung dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jakarta pada November 2024. Hal ini diungkapkan oleh Sekretaris Jenderal PDI-P, Hasto Kristiyanto, dalam sebuah pernyataan setelah ditanya tentang kemungkinan Menteri Keuangan Sri Mulyani untuk dipromosikan dalam Pilkada Jakarta 2024.

“Dalam daftar tersebut, sudah ada hampir 8 nama yang muncul, termasuk beberapa figur berpengaruh yang telah disiapkan oleh Bu Megawati Soekarnoputri,” kata Hasto kepada para wartawan di Galeri Nasional, Jakarta Pusat, pada Senin (13/05/2024).

Meski menyebut sudah mengantongi 8 nama, Hasto tetap  menolak untuk mengungkapkan identitas dari nama-nama tersebut.

Hasto menegaskan bahwa daftar tersebut masih bersifat dinamis dan bisa berubah seiring berjalannya waktu. PDI-P terus melakukan penjaringan untuk mencari nama-nama yang berpotensi. Tentang Sri Mulyani, Hasto tidak memberikan jawaban pasti apakah dia termasuk dalam daftar nama-nama besar yang dimaksud.

“Bu Sri Mulyani memiliki reputasi yang tidak hanya nasional, tetapi juga internasional. Sebagai Menteri Keuangan yang sangat dihormati, kami sangat bangga akan prestasinya,” katanya.

 Selain itu, pengalaman Sri Mulyani di bidang keuangan internasional juga dianggap berharga bagi PDI-P untuk mendidik calon pemimpin mereka.

Hasto juga menekankan bahwa PDI-P tidak dapat bekerja sendiri dalam mengusung calon pemimpin daerah untuk Pilkada Jakarta. “Di Jakarta, PDI Perjuangan harus bekerja sama dengan partai lain. Kami telah mendistribusikan tugas, menentukan siapa yang akan berkomunikasi dengan Gerindra, PAN, Golkar, dan lainnya,” tambah Hasto.

Sebelumnya, PDI-P telah membuka proses penjaringan bagi calon gubernur dan wakil gubernur untuk berkompetisi dalam Pilkada DKI Jakarta 2024. Ketua Pelaksana Penjaringan Bakal Calon Kepala Daerah Provinsi Daerah Khusus Jakarta PDI Perjuangan, Hendra Gunawan, menjelaskan bahwa penjaringan telah dimulai sejak 8 Mei 2024.

“Pendaftaran calon kepala daerah akan berlangsung dari tanggal 8 Mei 2024 hingga 20 Mei 2024,” kata Hendra dalam pernyataan tertulis pada hari Senin (06/05/2024).

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button