InvestmentSports

Pembangunan Venue Asian Games Sudah Capai 90 persen

Semakin dekat dengan tanggal penyelenggaraan, pengerjaan venue terus dikebut. Direktur Jendral Bina Karya Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Sri Hartoyo mengatakan bahwa progres kesiapan infrastruktur Asian Games 2018 sudah mencapai 90,53 persen.

Persentase tersebut sudah melampaui target semula, yakni 89,53 persen.

“Total progres sekarang 90,53%, melebihi rencana 89%. Di mana 84,2% untuk venue kompetisi dan 97,9% untuk venue latihan. Lalu untuk 14 non venue seperti wisma atlet 99,96%, sisanya pengaturan penyesuaian untuk fasilitas difable seperti lift, ukuran kamar. Tapi diharapkan semua selesai di bulan Juni,” Jelas Sri Hartoyo.

Sampai saat ini masih ada venue yang belum selesai pengerjaannya, yaitu venue squash. Alasan karena pembangunan arena squash tersebut baru dibangun pada bulan Desember tahun 2017 yang lalu.

Sementara itu, pembangunan Stadion Utama Gelora Bung Karno sudah mencapai 100 persen. Meskipun begitu, menurutnya, masih ada hal-hal yang perlu ditambahkan guna menunjang disabilitas.

Saat ini juga sedang dibangun trotoar dari JCC sampai FX Sudirman. Penyediaan parkir kendaraan juga telah disiapkan sebanyak dua gedung baru di Timur Senayan. Gedung parkir tersebut mampu menampung hingga 1.000 kendaraan roda empat.

Tempat kuliner juga akan ditata sedemikian rupa di dekat stadion lapangan ABC. Seluruh kegiatan pengerjaan diharapkan dapat selesai bulan Juli.

 

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close