CultureFashionHeadline NewsPageants

Pemilihan Kartini Cilik Meriahkan El John Kartini Week 2018

Hari pertama El John Kartini Week 2018 di Kota Kasablanka Mall pada Kamis, 19 April  berlangsung sukses.  Event ditutup dengan pengumuman  nama-nama pemenang Kartini Cilik. Pemilihan Kartini cilik ini berhasil menyita perhatian pengunjung Mall. Banyak pengunjung mall yang ikut menyaksikan  hingga diumumkan nama pemenang.

Sebelum diumumkan nama pemenang,   para finalis kartini diminta untuk menunjukan  kemampuannya dihadapan dewan juri. Kemampuan-kemampuan itu antaranya kemampuan cat walk dan uji bakat. Meski usianya masih kecil namun tak membuat para finalis gugup.Bahkan banyak finalis yang memiliki bakat menjadi seorang bintang pageants .

Setelah kemampuan para finalis  ditampilkan,  tibalah pengumuman nama pemenang. Finalis yang meraih mahkota sebagai Kartini Cilik 2018 jatuh pada nomor urut empat  dengan nama Thackla Hasiyati. Finalis berusia 12 tahun ini tidak percaya, dirinya terpilih untuk menggunakan mahkota tersebut.

Thackla mengakui  tak yakin dirinya dapat memenangi pemilihan Kartini cilik yang baru pertama kali digelar Yayasan El John Indonesia.

“Terima kasi buat bunda , keluarga dan  semua yang mendukung. Ga yakin banget dapat menang, karena saat diatas panggung Thackla banyak kesalahan, jadi selama itu Thackla dibawa lepas dan santai aja,” kata Thackla usai pemilihan Kartini cilik 2018.

Dengan gelar ini, Thackla akan memotivasi teman-temannya,  bahwa prestasi dapat diraih asalkan belajar dengan serius

“Yang pastinya Thackla akan berusaha buat temen, supaya dapat jadi motivasi buat temen,” ujar Tackla.

Dengan meraih mahkota Kartini cilik, Thackla berhak mendapatkan hadiah berupa uang tunai sebesar Rp 3 juta. Sementara  untuk 1st runner up dan 2nd runner  up masing-masing diraih oleh nomor urut  5 dengan nama  Klarissa Gunawan dan nomor urut 2 dengan nama Catherine Anastasia. Untuk   1st runner up mendapatkan hadiah sebesar Rp 2 juta , sedangkan 2nd runner  up memperoleh  hadiah sebesar Rp 1 juta.

Selain tiga besar, juga diumumkan penghargaan lainnya antaranya Kartini cilik terfavorit, Best Talent dan Best Costume.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close