BusinessHeadline NewsTourism

Pemkota Bandung Tertarik Investasi di NTB Untuk Sektor Peternakan dan Pariwisata

Walikota Bandung Ridwan Kamil mengaku tertarik dengan Nusa Tenggara Barat NTB, sehingga pria yang akrab di sapa Kang Emil ini ingin menanamkan modalnya di NTB. Ketertarikannya ini, disampaikan Ridwan saat menemui  Gubernur NTB,M. Zainul Majdi  di Kantor Gubernur NTB.

“Kita mau investasi peternakan sapi di Bima, karena di Bandung orang makan daging banyak sekali. Krisislah ya,” ungkapnya usai bertemu.

Ada beberapa sektor yang bakal di investasi oleh Ridwan, salah satunya adalah sektor peternakan sapi. Ridwan berharap  dengan investasi ini, suplai sapi secara permanen dari NTB maka kebutuhan warga Bandung bisa terpenuhi.

Selain menanamkan modal untuk sapi, Emil juga menyatakan akan melakukan investasi di sektor pariwisata. “Kedua investasi pariwisata salah satunya di gili, pengusaha-pengusaha pariwisata akan kita bawa ke sini. Mudah-mudahan hubungan Bandung dengan kota kabupaten se-NTB ini diterima baik oleh masyarakat di sini,” katanya.

Selain hendak berinvestasi, kedatangan Emil ke NTB juga menyerahkan hibah berupa perangkat lunak yang bisa digunakan pemerintah kabupaten/kota untuk meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat.

“Kita ada hibah, agenda utamanya kemarin penandatanganan. Karena di Kota Bandung kita ada 300-an software yang membuat Pemkot Bandung melompat dari rangking 200 menjadi ranking satu nasional untuk kinerja pemerintahnya. Nah kita ingin berbagi, mengurangi kompetisi memperbanyak kolaborasi karena kita NKRI,” tandasnya.

TGB pun menyambut baik niatan Emil ini. Ia mengatakan investasi di bidang peternakan telah dirintis sendiri oleh Emil sejak dua tahun lalu. Untuk investasi pariwisata TGB menyebutnya sebagai ide yang sangat bagus.

Baca juga:  Hari Pertama Kerja, Masih Ada ASN Bolos

“Menurut saya sangat bagus sekali, ini kan dua-duanya daerah wisata. Jadi kalau kita bisa saling ngirim wisatawan. Promosi tentang NTB bisa dilakukan di Bandung, sehingga wisatawan yang ke Bandung bisa nyambung ke NTB atau sebaliknya. Jadi berkonvergensi di dalam memperkokoh pasar wisata kita,” jelasnya

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button