BusinessDestinationTourismTransportation

Penerbangan Sriwijaya Air ke Bali Masih Berjalan Normal

Gunung Agung mengalami erupsi dan mengeluarkan abu setinggi 1.500 meter. Meski demikian, penerbangan Sriwijaya Air ke Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali masih berjalan normal sampai saat ini.

“Sampai dengan saat ini penerbangan ke Denpasar masih normal. Kami belum ada flight ke Lombok,” kata Senior Manager Corporate Communication Sriwijaya Air, Agus Soedjono, pada Minggu (26/11).

Saat ini, Sriwijaya Air melayani 14 penerbangan per hari dari dan ke Bali dengan rute Jakarta, Yogyakarta, Makassar, dan Nusa Tenggara Timur. Seluruh frekuensi penerbangan tersebut masih sesuai jadwal.

“14 flight dari Jakarta, Yogyakarta, Makassar, dan NTT Alhamdulillah masih normal,” ujar Agus.

Berdasarkan informasi pengamatan pukul 00.00-06.00 WITa dari Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG), Minggu (26/11), asap kawah bertekanan sedang teramati berwarna kelabu. Intensitas asap terlihat tebal dengan ketinggian antara 1.000-3.000 meter dari permukaan kawah gunung setinggi 3.142 Mdpl tersebut.

Hujan abu juga dilaporkan masih terjadi hingga radius 12 km ke arah timur-tenggara dari kawah. PVMBG belum bisa memastikan apakah ini erupsi akibat air hujan atau freatik, atau sudah erupsi magmatik yang mengeluarkan lava serta material vulkanik besar lainnya.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button