Headline NewsPageantsTourism

Pengunjung Pameran Flona 2017 Banjiri Stand Yayasan EL JOHN Indonesia

Pameran Flora dan Fauna (Flona) 2017 di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat,  di hari ke-9 terus dibanjiri pegunjung. Pameran yang digelar ke 32 kalinya ini seakan menjadi destinasi wisata bagi warga Jakarta maupun di luar Jakarta. Pasalnya pengunjung yang datang hampir dari lapisan usia dan bukan hanya mereka yang berburu tanaman maupun hewan peliharaan, namun ada juga beberapa  pengunjung yang datang ke pameran ini hanya untuk menghabiskan libur akhir pekannya.

Untuk tahun ini ada 180 peserta yang ikut meramaikan pameran. Jumlah  peserta itu terdiri dari Stand kategori flora, kategori fauna, Obat-obatan herbal, komoditas buah, makanan dan minuman serta tidak ketinggalan stand dari  Yayasan EL JOHN Indonesia yang sekaligus sebagai sponsor dalam pameran ini, juga ikut tampil.

Stand Yayasan  EL JOHN Indonesia tampil berbeda dari stand lainnya. Stand ini merupakan  stand foto yang berlatar belakang keindahan pariwisata Indonesia. Gambar berbagai jenis binatang dengan warna yang menyala menjadi daya tarik pengunjung untuk berfoto di stand ini. Tak ayal saking banyaknya, para pengunjung pun harus bergantian berfoto di stand Yayasan EL JOHN Indonesia ini. Bukan hanya stand foto saja, namun Yayasan EL JOHN Indonesia juga menghadirkan Putri-Putri terbaiknya mulai dari Putri Priwisata hingga Miss Earth Indonesia. Di stand ini, para pengunjung juga dapat berfoto bersama Putri-putri binaan Yayasan EL JOHN Indonesia ini. Di hari ke 9 ini, Putri binaan Yayasan EL JOHN Indonesia yang tampil di stand adalah Putri Pariwisata Indonesia 2016 Lois Merry Tangel

 

Selain berfoto, sejumlah pengunjung juga ikut memberikan komentarnya terkait kehadiran stand Yayasan EL JOHN Indonesia. Usman warga Pasar Baru, Jakarta Pusat misalnya,  menilai kehadiran stand Yayasan EL JOHN Indonesia  sangat membantu pengunjung yang mencari alternatif untuk berfoto, Tak hanya itu, stand ini juga dinilai usman,  sebagai stand yang penuh kreatifitas.

” Senang banget ada stand seperti ini, bisa menjadi alternatif untuk berfoto. Keluarga saya malah banyak berfoto di stand ini karena view fotonya sangat indah dan desainnya juga kreatif,” ujar Usman sat ditemui Redaksi EL JOHN News di Pameran Flora Fauna 2017 di Lapangan Banteng, Sabtu, 29 Juli 2017.

Selain Usman, komentar serupa juga dilontarkan Bowo. Warga Kemanggisan, Jakarta Barat ini, mengaku lebih banyak mengabadikan anaknya di stand Yayasan EL JOHN Indonesia. Bowo yang selalu datang setiap digelarnya pameran Flora dan Fauna ini, meminta stand Yayasan EL JOHN Indonesia terus dipertahankan di Pameran Flora dan Fauna yang akan datang.

” Saya selalu fotoin anak saya mas di stand ini, karena bagus sih latar fotonya. Saya berharap stand seperti ini selalu ada disetiap  Pameran Flora dan Fauna,” kata Bowo.

Saat membuka pameran ini pada Jumat, 21 Juli 2017 lalu, Menteri LHK Siti Nurbaya, mengapresiasi pameran yang rutin digelar setiap tahunnya ini. Siti menilai tema yang diusung yakni Jadikan Jakarta Sahabat Alam sudah tepat dan sesuai dengan tema Lingkungan  Sedunia yang berbunyi Connecting People Go Nature.

“Saya juga berterima kasih dan memberikan penghargaan yang tinggi bahwa dengan pameran flora fauna ini  karena dapat sebagai bentuk memperkenalkan  kepada dunia bahwa kita bunya banyak kekayaan alam paling tidak kawasan konservasi  seluas 27 juta hektar yang isinya di dalamnya beragam macam flora dan fauna, punya taman nasional 52 unit di seluruh Indonesia, kata Siti.

 

 

 

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button