Business

Pengusaha pemula “Bersakit-sakit dahulu, bersenang-senang kemudian”

Modern business concept

Tidak semua jalan yang dilalui itu mulus, akan ada banyak cobaan yang dihadapi jika kita ingin sukses. Sudah banyak orang-orang terkemuka yang sudah melalui jalan itu, namun yang paling berat pada saat kita sudah berada diatas. Hehehehe,,sebelum kesana mari kita coba merintis jalan menuju ke sana. Bagi para pengusaha pemula sudah seharusnya jangan selalu melihat ke atas namun perhatikan dan atasi jalan yang akan dilalui. Nah bagi pengusaha muda pasti akan mengalami pasang surut dalam menjalani suatu usaha. Sudah banyak pengusaha yang gagal diawal, hal ini lebih dikarenakan banyak yang tidak sanggup dalam mengatasi masalah tersebut. Sudah seharusnya bagi para usahawan muda untuk selalu mengatasi setiap masalah yang muncul.

 

Baik ini ada beberapa hal yang akan dilalui oleh seorang pengusaha yang muda. Pertama pada saat anda memulai sutau usaha, sudah sepatutnya penghasilan yang didapat sangat jauh dari harapandan bisa saja anda belum menghasilkan apapun. Hal ini yang menyebabkan banyak pengusaha pemula mulai ketar ketir karena harus mengeluarkan biaya ekstra namun tidak sebanding dengan pemasukkan yang didapatkan. Tidak hanya hal tersebut saja yang membuat pusing para usahawan muda, anda juga harus bekerja ekstra keras untuk melakukan produksi, promosi dan pelayanan terhadap costumer.

 

Kemudian masih ada kesulitan yang akan menjumpai anda yaitu berupa perasaan yang tidak mengenakknay ketika anda memperkenalkan usaha anda ke masyarakat. Sudah pasti banyak cibiran dan menganggap remah dengan usah yang telah kita bangun tersebut. Anda akan sangat merasa kesulitan yang berlipat ganda jika dari keluga atau orang terdekat sekalipun tidak peduli dengan usaha yang kita lakukan. Jika terjdai hal tersebut, anda mungkin dapat memikirkan hal apa yang membuat usah menjadi lebih menarik lebih dari sebelumnya. Terakhir anda akan lumayan sulit untuk menemukan pegawai yang mau bekerja untuk anda. Hal tersebut lebih dikarenakan usaha yang anda jalankan belum terlalu besar dan belum mendapatkan nama yang baik di mata masyarakat. Jadi buat para pengusaha muda untuk jangan mudah berputus asa dalam menjalani suatu usaha, karna jika kita melalui jalan yang terjal terlebih dahulu maka di bagian terakhirnya anda akan mendapatkan kesenangan anda. (arf)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button