Technology

Perangi Corona, Google Berikan Sumbangan Dana Sebesar US$ 800 Juta

Untuk membantu menangani virus corona atau covid-19,  Google memberikan sumbangan sebesar US$ 800 juta. CEO Google, Sundar Pichai mengungkapkan dalam media sosial miliknya, Jumlah itu diberikan dengan proyeksi penanganan di beberapa sektor, mulai diberikan ke organisasi sosial hingga organisasi kesehatan dunia (WHO).

“Sebagai bentuk pertolongan dari tantangan (corona) ini, kami mengumumkan dalam pemberian bantuan baru senilai lebih dari US$ 800 juta untuk membantu usaha kecil dan menengah, organisasi kesehatan, pemerintah dan tenaga medis sebagai garda terdepan,” kata Sundar.

Sebagian besar dana yang dialokasikan pada sektor ini dikarenakan Google mulai merasa besarnya gangguan bisnis di sisi usaha kecil dan menengah yang mereka jalankan. Sumbangan yang diberikan oleh Google yakni dalam bentuk kredit iklan.

“Sebesar US$ 340 juta untuk Google Ads Credit untuk semua usaha kecil dan menengah yang terdaftar selama setahun terakhir. Pemberitahuan kredit tersedia di akun Google Ads dan bisa digunakan hingga akhir tahun 2020 mendatang,” kata Sundar.

Sisi akses bisnis juga dialokasikan pada US$ 200 miliar lain, namun diberikan kepada organisasi nirlaba dan perusahaan finansial yang memberikan akses pengusaha kecil kepada kapitalisasi. Sementara US$ 20 juta diberikan kepada riset dan penelitian, utamanya dalam upaya pencegahan penyebaran virus corona.

“Kami juga meningkatkan bonus tahunan kepada para pekerja menjadi US$ 10 ribu dari yang sebelumnya US$ 7,5 ribu,”  pungkasnya.

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close