BusinessEco TourismLifestyle

Pertamina Gandeng Komunitas Mobil Bersihkan Sampah & Jaga Terumbu Karang

PT Pertamina Lubricants bersama Innova Community menggelar kegiatan positif untuk komunitas roda empat di Indonesia. Kegiatan berupa pengumpulan sampah sebelum menuju Tanjung Lesung dimana akan dibagikan ke bank sampah Sungai Cisadane.

Sekitar 65 mobil dengan 162 member dari berbagai komunitas ikut memeriahkan kegiatan yang sudah digelar untuk kedua kalinya itu. Acara yang dinamakan Fastron Weekend Drive (FWD) itu untuk membangun rasa kebersamaan antar komunitas otomotif.

“Sebagai market leader bisnis pelumas di Indonesia, kami terus berupaya untuk memberikan wadah khusus untuk perkembangan dan kemajuan komunitas otomotif di Indonesia,” ujar Corporate Secretary PT Pertamina Lubricants Arya Dwi Paramita, dalam keterangan tertulisnya, Jumat (26/5).

Menurut Arya, FWD juga untuk menjadikan komunitas sebagai partner dalam berinovasi, berkarya, dan berbagi dari Indonesia untuk Indonesia. Untuk FWD ini, Innova Community kebagian menjadi tuan rumah dan mereka semangat dengan suksesnya acara tersebut.

Komunitas yang ikut memeriahkan kegiatan FWD antara lain Terios Rush Club Indonesia (TERUCI), Toyota Agya Club (TAC), Avanza Xenia Cluba Indonesia (AXIC), Great Corolla Club (GCC), X-trail Club Indonesia (XCI), Veloz Community (Velozity) dan masih banyak lagi.

Kegiatan yang digelar pada Sabtu (20/5) lalu itu dimulai dengan menyusuri perjalanan sejauh 160 kilometer dari Jakarta menuju Tanjung Lesung. Selama dalam perjalanan, anggota komunitas diajak melakukan aktivitas peduli lingkungan dan kegiatan seru lainnya.

Setelah tiba di Tanjung Lesung, mereka langsung menikmati indahnya pantai dan laut. Untuk menambah wawasan mengenai pelumas, Pertamina Lubricants juga mengadakan sesi sharing mengenai pelumas dan pemakaiannya. Sesi tersebut juga membahas mengenai fakta dan mitos seputar pelumas dan pemakaiannya.

Technical Specialist PT Pertamina Lubricants Agung Prabowo mengatakan, formulasi pelumas Fastron dan varian lainnya seperti Meditran SX Bio untuk mesin diesel sudah mengacu pada standar internasional. Bahkan standar sudah disesuaikan dengan konsumsi serta kebutuhan pasar di Indonesia.

“Dalam kondisi ekstrem sekalipun pelumas Pertamina sudah teruji keandalannya,” kata Agung.

Di sela-sela kegiatan, komunitas juga diajak mengumpulkan sampah plastik, kertas, dan lainnya untuk disumbangkan ke bank sampah Sungai Cisadane.

Setelah itu, perjalanan dilanjutkan dengan perahu menuju Pulau Liwungan, Banten. Perjalanan itu diisi dengan kegiatan snorkeling sambil menanam terumbu karang oleh rekan-rekan komunitas dan keluarga.

Ketua Harian Innova Community, Sisca berterima kasih kepada Pertamina Lubricants atas dukungan penyelenggaraan FWD, yang pihaknya berkesempatan menjadi tuan rumah. Dia berharap, kegiatan ini bisa memberikan manfaat yang luar biasa bagi semua dan bisa terus membangun keakraban antar komunitas.

“Kami tunggu FWD selanjutnya,” kata Sisca.

Dalam acara tersebut, Pertamina Lubricants melalui sales region III juga membuka booth penjualan pelumas. Pelumas Fastron dan Meditran SX Bio dijual dengan harga khusus, yakni beli 3 liter gratis 1 liter atau diskon sebesar 25% untuk pembelian 1 galon pelumas.

Hal ini menjadi daya tarik sendiri bagi para komunitas dan mereka pun memanfaatkan kesempatan itu dengan membeli pelumas yang sesuai kebutuhan mesin kendaraan masing-masing.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button