BusinessDestinationTourism

Pesona Kemeriahan Tutup Tahun di Bintan Hadirkan 6.000 Wisatawan

Semarak, meriah, penuh warna dan keceriaan. Kata-kata itulah yang pas untuk menggambarkan acara malam pergantian tahun di Bintan, Kepulauan Riau, 31 Desember hingga 1 Januari 2018, kemarin.

Lebih dari 6.000 wisman tercatat menyeberang dari Singapura ke Bintan di momen akhir tahun. Optimisme menyongsong pariwisata Bintan di tahun 2018 pun kian besar.

Alhamdulillah, libur akhir tahun hingga malam tahun baru berjalan lancar. Sukses besar,” ujar Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bintan, Luki Zaiman Prawira.

Puncak perayaan malam tahun baru di Bintan sendiri dipusatkan di kawasan Lagoi Bay. Disinilah momen penuh kemeriahan, warna dan keceriaan itu tersaji.

Meriah karena banyak ragam acara. Penuh warna karena diisi pesta ribuan kembang api. Dan penuh keceriaan karena dihadiri ribuan wisatawan. Semuanya berkumpul sejak sore hari. Meski hujan sempat mengguyur, namun tidak membuat antusiasme para wisatawan surut.

“Pemkab Bintan bersama Lagoi Bay dan didukung Kementerian Pariwisata memang sengaja menghadirkan acara ini. Sehingga masyarakat umum pun bisa datang dan menikmati bersama. Terbukti, banyak masyarakat yang antusias hadir,” kata Luki.

Acaranya sendiri dimulai sejak pukul 7 malam. Masyarakat dan wisatawan dimanjakan dengan berbagai aktivitas dan suguhan seru. Yang suka dengan pertunjukan seni, disuguhkan dengan permainan angklung, tari tradisional, hingga kesenian kuda lumping dan reog.

Ada juga band performance, magic show, street magician dan fire dance. Wisatawan pun begitu santai menikmatinya sambil ditemani deburan ombak pantai di kawasan ini.

Belum cukup, yang ingin merasakan suasana pasar malam, ada deretan makanan di stand food bazaar yang berderet. Begitu juga permainan-permainan khas. Ada lempar gelang ke botol, mengambil boneka dan juga ketangkasan.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button