AccommodationBusinessHeadline NewsTourism

PHRI Sumatera Utara Akan Mendorong Promo Ramadhan

Untuk meningkatkan okupansi, kali ini sejumlah hotel yang berlokasi di Kota Medan mulai gencar melakukan promo-promo menarik, terlebih sebentar lagi Ramadhan tiba sehingga banyak hotel semakin gencar memberikan promo khusus bulan Ramadhan.

Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Sumatera Utara yaitu Denny S Wardhana yang juga resident manager dari Garuda Plaza Hotel Medan menjelaskan bahwa okupansi perhotelan di Medan saat ini sedang menurun.

“Penurunan tersebut disebabkan banyak hal mulai dari kondisi perekonomian dan juga banyaknya pihak swasta yang tidak melakukan kegiatan,” ujar Denny pada Senin 22 Mei 2017.

Guna menyiasati hal tersebut sehingga hotel harus kembali berbenah untuk meningkatkan okupansi hotel di Medan, salah satunya adalah kegiatan beberapa hotel melakukan promosi dengan menghadirkan program promo paket Ramadhan yang marak dilakukan di banyak daerah saat ini.

“Di Minggu pertama Ramadhan memang okupansi hotel diprediksi masih lemah, karena sudah menjadi kebiasaan dari semua bahwa awal atau minggu pertama Ramadhan selalu dihabiskan dengan keluarga. Di minggu kedua Ramadhan biasanya okupansi tingkat hunian hotel akan mengalami kenaikan,” papar Denny.

Denny mengatakan bahwa jika dibandingkan bulan Januari dan Februari tahun lalu, tingkat hunian hotel tahun 2017 terutama di bulan Januari dan Februari masih lebih rendah dibanding tahun lalu.

“Kalau saya bandingkan bulan Januari dan bulan Februari tahun lalu, tahun ini tingkat hunian kamar lebih rendah. Tahun lalu malah bisa lebih tinggi. Tahun ini kondisinya bertahan saja sudah bagus,” tambah Denny.

Ia menjelaskan bahwa di tahun 2017 ini untuk semester atau triwulan pertamasaat ini di angka paling tinggi 50. Maka di tahun 2016 dengan semester yang sama yaitu semester pertama malah sudah mencapai di angka hingga 60 persen.

“Tahun lalu masih lebih baguslah okupansi di Medan dibandingkan tahun ini,” tuturnya.

Untuk itulah nantinya program-program yang diusung bersama anggota PHRI lainnya untuk meningkatkan okupansi hotel diharapkan berhasil dan terdapat sinergi antara hotel-hotel lainnya untuk mengupayakan promosi yang lebih baik.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button