DestinationHealthy LifeLifestyleSports

Event Olahraga ASITA Memeriahkan Kota Tua

Association of the Indonesia Tours and Travel Agencies (ASITA) menggelar event fun bike dan senam yang dihadiri 800 peserta. Event tersebut diselenggarakan di Museum Mandiri yang berlokasi di Jakarta Kota Tua pada hari Minggu 21 Mei 2017. Event ini terbilang sukses karena banyaknya peserta yang menghadiri serta merayakan hari jadi ASITA.

PIC Pokja Percepatan Destinasi Prioritas Kota Tua Kementerian Pariwisata (Kemenpar) yaitu Dodi Riadi bersama dengan Vice Chairman Domestic and Special Interests ASITA, Nining S.Wiati menjelaskan bahwa acara ini adalah serangkaian acara untuk memperingati ulang tahun ASITA. Sebelumnya ASITA memang sudah mengadakan beberapa kegiatan di DKI Jakarta. Selain itu juga mendorong pelestarian Kota Tua sebagai salah satu destinasi prioritas.

“Dan yang paling utamanya adalah bagaimana kami berusaha untuk melestarikan Kota Tua. Sehingga minat masyarakat terjaga untuk terus berkunjung pada objek-objek wisata yang lebih spesial. Di samping juga dapat memajukan pariwisata di Jakarta,” kata Dodi.

Nantinya diharapkan kedepannya kegiatan ASITA terlebih terkait pariwisata agat lebih masif lagi dan terus mendapat dukungan dari masyarakat. Sehingga komunikasi dengan masyarakat terutama wisatawan mancanegara maupun wisatawan nusantara bisa lebih terjalin dekat. Dukungan juga diharapkan dari berbagai kalangan yang peduli terhadap kegiatan yang dilakukan ASITA.

“Target acara ini jelas ingin mendatangkan wisatawan dari daerah dan dari mana pun bisa berkunjung ke Kota Tua ini. Saat ini saja jumlah yang ke acara kami adakan sekitar 800 orang,” jelas Dodi yang juga disetujui oleh Nining.

Dodi menambahkan bahwa event ini juga untuk sebagai ajang silaturahmi antar anggota ASITA dan Kementerian Pariwisata yang personilnya semakin banyak mencapai 1.400 anggota.

Menteri Pariwisata Arief Yahya sangat mengapresiasi event tersebut. Semakin banyak event yang diadakan untuk menghidupkan Kota Tua, akan semakin bagus. “Kota Tua semakin menjadi destinasi yang bagus yang banyak dikunjungi publik,” ujar Arief.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button