Food

PKK Gowa Rengkuh Juara Kehormatan pada Rakorda PKK se-Sulsel

Tim Penggerak PKK Kabupaten Gowa sukses menyabet penghargaan sebagai juara kehormatan lomba menu Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman (BBSA) dengan menggunakan bahan utama serba Ikan. Penghargaan tersebut didapatkan pada Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) TP PKK Kab/Kota Se-Sulawesi Selatan di Four Point By Sheraton Hotel Makassar, Minggu (2/12).

Kita alhamdulillah selalu menang, jadinya hari ini diberi penghargaan juara kehormatan bersama Kota Makassar yang diserahkan oleh ibu gubernur, ini semua berkat kerja keras ibu PKK lainnya, yang sampai begadang kerjanya,” ujar Ketua TP PKK Kabupaten Gowa, Priska Paramita Adnan.

Dijelaskan Priska, Pada lomba BBSA yang menghadirkan 24 PKK Kabupaten/Kota se Sulsel ini, ada tiga kategori masakan dari ikan yang harus dikreasikan yakni lomba menu keluarga, menu balita dan menu kudalan.

“Untuk menu keluarga kami menghidangkan Ikan Bandeng Rebus, sedangkan menu kudapan Ikan Goreng Gandum Sauce Cabe Irisan Buah Segar, dan untuk hidangan menu balita sendiri Soup Ikan Gulung Jamur Kupu-Kupu,” beber istri Bupati Gowa itu.

Selain itu pada kegiatan Rakorda ini, adapula launching ikon untuk kabupaten/kota, dan Gowa sendiri menjadi Ikon Gowa Kota bunga. Ikon ini launching bersamaan dengan pameran produk unggulan masing2 kab/kota.

Tak hanya itu, PKK Gowa juga mendapatkan dua doorprize berupa voucher hotel dan juara harapan 1 kategori kader teraktif selama acara ini berlangsung.

Sekadar diketahui, acara Rakorda ini menghadirkan berbagai kegiatan seperti pameran produk kerajinan khas dari masing-masing Kabupaten/Kota se-Sulawesi Selatan, Ramah Tamah, Senam Yoga dan Lomba Menu Serba Ikan.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button