PKS Ajak PSI Gabung Koalisi Pengusung Aman Untuk Pilkada Jakarta

0

Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep, melakukan kunjungan resmi ke Kantor DPTP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di Jakarta. Kedatangan Kaesang disambut hangat oleh Presiden PKS, Ahmad Syaikhu, pada Senin, (08/07/2024)

Dalam konferensi pers usai pertemuan, Ahmad Syaikhu menyatakan ajakannya kepada PSI untuk bergabung dalam koalisi yang mengusung pasangan Anies Baswedan dan Sohibul Iman (AMAN) pada Pilkada DKI Jakarta.

“Dalam pertemuan tadi, kami telah menyampaikan keputusan DPTP PKS terkait Pilkada DKI Jakarta. Kami mengusung Anies Baswedan dan Sohibul Iman sebagai pasangan calon. Pertemuan ini mungkin merupakan langkah awal yang akan dilanjutkan dengan diskusi yang lebih intens,” ujar Syaikhu.

Ahmad Syaikhu berharap PSI dapat mendukung pasangan Anies-Sohibul dalam satu koalisi. Menurutnya, kolaborasi antara PKS dan PSI akan membawa perubahan positif bagi Jakarta.

“Kami sangat berharap PSI dapat bersama-sama mengusung pasangan Anies-Sohibul dalam satu perahu. Kami yakin kolaborasi ini akan membawa dampak yang signifikan,” tambahnya.

Syaikhu menegaskan bahwa kunjungan PSI ke PKS adalah langkah awal untuk menunjukkan bahwa kedua partai bisa bekerja sama. Banyak kesepahaman yang ditemukan dalam pertemuan tersebut, terutama dalam komitmen untuk memberikan kontribusi yang lebih konkret bagi bangsa.

“Kami menemukan banyak titik temu yang menjadi dasar kesepahaman antara PKS dan PSI. Kami berkomitmen untuk bekerja sama dalam membangun partai dan memberikan kontribusi nyata bagi Indonesia,” jelas Syaikhu.

Dalam pertemuan tersebut, dibahas pula kemungkinan kerja sama di berbagai bidang seperti kepemudaan, olahraga, lingkungan hidup, dan pemberdayaan perempuan. Syaikhu optimis bahwa kolaborasi ini akan memberikan manfaat besar bagi masyarakat.

“Kami akan menindaklanjuti kemungkinan kerja sama di bidang kepemudaan, olahraga, lingkungan hidup, dan perempuan. Kami berharap ini bisa menjadi langkah konkret yang memberikan kontribusi bagi bangsa dan negara,” lanjutnya.

Ketua Umum PSI, Kaesang Pangarep, menyambut baik ajakan PKS. Namun, ia menegaskan bahwa keputusan dukungan terhadap pasangan Anies-Sohibul akan dibahas lebih lanjut di internal PSI.

“Ajakan koalisi dari PKS untuk mengusung pasangan Anies-Sohibul di Pilkada Jakarta sangat menarik. Kami akan membahasnya lebih dalam di internal PSI,” ujar Kaesang.

Ia juga berharap ada kolaborasi yang baik antara PSI dan PKS dalam Pilkada DKI Jakarta.

“Kami berharap akan ada kolaborasi-kolaborasi yang bisa terjadi di Pilkada nanti,” tambahnya.

Dalam pertemuan tersebut, Ahmad Syaikhu didampingi oleh sejumlah pejabat PKS, antara lain Sekjen PKS Habib Aboebakar Alhabsyi, Bendahara Umum Mahfuz Abdurrahman, dan Ketua Bidang Kepemudaan Gamal Albinsaid.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *