Yayasan Bumi Katulistiwa Gelar Pelantikan Pengurus, Dewan Pembina, Dewan Penasehat dan Dewan Pengawas Periode 2024-2029

0

Yayasan Bumi Katulistiwa (YBK) melaksanakan pelantikan pengurus, dewan pembina, dan dewan pengawas periode ke-8 untuk masa bakti 2024-2029. Acara tersebut berlangsung di Hao Di Fang Restaurant, Season City, Jakarta Barat, pada Minggu, (07/07/2024).

Acara dimulai tepat pukul 11.00 WIB dengan sesi foto bersama yang melibatkan jajaran pendiri YBK, tamu kehormatan, dan pengurus periode sebelumnya. Setelah itu, acara dilanjutkan dengan pembacaan doa serta menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya.

Ketua Panitia, Chai Bui Khiong, memberikan laporan acara pelantikan yang merupakan kelanjutan dari pemilihan ketua pada 9 Juni 2024. Dalam pemilihan tersebut, Kartono Kadir terpilih sebagai ketua periode ke-8, menggantikan Ir. Pui Sudarto yang telah memimpin pada periode 2019-2024. Chai Bui Khiong mengajak hadirin untuk memberikan aplaus sebagai bentuk penghargaan kepada Pui Sudarto atas dedikasinya.

Amin Supriyadi, Ketua Dewan Pembina YBK, menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada pengurus periode ke-7 yang dipimpin oleh Pui Sudarto. Ia menyoroti keberhasilan mereka dalam memberikan beasiswa pendidikan mulai dari tingkat SD hingga S2, serta bantuan kepada masyarakat kurang mampu selama pandemi COVID-19.

“Sejak didirikan pada tahun 1997, YBK semakin solid dan berkembang berkat kerja keras semua pihak,” ujar Amin Supriyadi.

Dalam pidatonya, Ir. Pui Sudarto mengucapkan terima kasih atas dukungan seluruh pihak, termasuk jajaran pengurus dan para donator yang berkontribusi selama masa kepemimpinannya.

“Kami berterima kasih kepada para donator, terutama selama masa pandemi, yang tetap konsisten memberikan bantuan beasiswa,” kata Pui Sudarto.

Ketua terpilih periode ke-8, Kartono Kadir, berkomitmen untuk melanjutkan program-program yang telah dirintis sebelumnya. Ia menegaskan pentingnya kolaborasi antara anggota, pengurus, dan pemerintah untuk mencapai tujuan utama YBK.

“Kami akan terus berkontribusi dengan berkolaborasi baik bersama anggota, pengurus, dan pemerintah. Mari kita bekerja keras untuk mewujudkan apa yang telah menjadi program utama di YBK,” tutur Kartono Kadir.

Amantius Wihardjo, salah satu tokoh pendiri YBK yang kini berusia 100 tahun, menyampaikan pesan hangat kepada seluruh anggota. Ia mengingatkan pentingnya bersyukur, menjaga kesehatan, serta bersatu padu dalam kebersamaan dan kasih sayang.

“Kita harus selalu bersyukur, berbahagia, menjaga kesehatan, dan bersatu padu. Saling membantu dan bersikap welas asih adalah kunci untuk maju bersama,” pesan Amantius Wihardjo.

Pelantikan ini menandai awal baru bagi YBK dalam menjalankan visi dan misi mereka untuk membantu masyarakat Indonesia, terutama dalam bidang pendidikan dan sosial. Dengan semangat kebersamaan dan kerja keras, YBK berharap dapat terus memberikan kontribusi positif bagi bangsa dan negara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *