DestinationMarine TourismTourism

Potensi Wisata Kepulauan Selayar Sebanding dengan Destinasi Wisata Bahari Dunia

Keindahan alam Indonesia sudah diakui dunia. Satu demi satu lokasi wisata diorbitkan Kementerian Pariwisata (Kemenpar) untuk mengenalkan bahwa negeri ini tak hanya mengandalkan Bali dan Raja Ampat.

Kepulauan Selayar menjadi salah satu objek wisata yang siap menjadi surga bagi para pemburu keindahan alam. Wisata laut yang mempesona bahkan diakui tak kalah dengan sejumlah lokasi favorit wisatawan dunia. Selayar yang memiliki gugusan karang terbesar kedua di dunia, disamakan dengan Maladewa.

“Bahkan dengan Monaco dan Bora-Bora, Selayar tak kalah indahnya. Tinggal dibenahi dan dilengkapi fasilitas pendukung, daerah ini siap menerima tamu dalam jumlah besar,” jelas Bambang Sulistyo dari grup konsorsium Sampoerna, yang akan bekerja sama dengan Pemkab Kepulauan Selayar untuk mengembangkan potensi alam di daerah ini.

Tak hanya hotel bintang lima yang akan dibangung pada 2018 mendatang. Lapangan golf, rumah sakit internasional, hingga pusat pengolahan ikan akan melengkapi fasilitas di daerah ini.

“Kami berharap pemerintah memfasilitasi pertemuan dengan investor dunia untuk mendukung program tersebut. Sayang sekali jika surga wisata marina seperti ini tak dibenahi dengan maksimal,” ungkap Bambang yang berkunjung ke Selayar pekan lalu untuk bertemu dengan Bupati Kabupaten Kepulauan Selayar, Basli Ali.

Pemerintah melalui Kemenpar juga terus memberikan dukungan. Mereka melihat keseriusan pemerintah setempat dalam menyiapkan lahan dan mendatangkan investor. Apalagi, pada 2019, bandara yang ada sudah memiliki fasilitas untuk menampung pesawat berbadan lebar.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button